Keputusan Terakhir Pemerintah Hari Ini Pilkada tetap 9 Desember 2020

Manado — Meskipun pendapat banyak pihak agar pelaksanaan Pilkada serentak digeser hingga 2021, namun pemerintah pusat tetap pada keputusan bahwa Pilkada akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

Paling tidak informasi tersebut sesuai Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pilkada melalui video conference bersama pemerintah pusat diungkap Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw.

“Sesuai arahan Menkopolhukam dan Mendagri Pilkada tetap digelar 9 Desember 2020,” jelas Steven Kandouw kepada wartawan di Kantor Gubernur, Jumat (5/6/2020) siang, usai video conference bersama Menkopolhukam, Mendagri, KPU RI, Bawaslu RI, serta kepala daerah provinsi dan kabupaten kota yang akan menggelar Pilkada.

Mengacu pada kekuatiran masyarakat, menurut Steven Kandouw, tahapan hingga pelaksanaan Pilkada tetap gunakan protokol pencegahan Covid-19.

“Diatur physical distancing dan gunakan masker, handsanitizer, kaos tangan, juga bilik suara akan diatur jaraknya,” tutur Steven Kandouw.

Masyarakat juga, lanjut Steven Kandouw, tidak perlu menguatirkan soal anggaran.

“Tidak adanya pertemuan-pertemuan seperti rapat koordinasi berarti anggaran banyak yang tidak terpakai, sehingga akan dikompilasi anggaran pertambahan dengan rekonsiliasi anggaran. Kemungkinan besar sudah cukup anggarannya,” tandas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Baca Juga:  Angka Kemiskinan Relatif Tinggi, Kandouw: Tak Usah Malu

(YerryPalohoon)