Wabup Jocke Legi Pimpin Sidak, Makalow Sebut Ada ASN Absen Karena ‘Asam Urat’

MITRA, ManadoNews.co.id Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dipimpin wakil Bupati Jocke Legi, melakukan sidak di perkantoran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Senin (08/06/2020).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Marie Makalow mengatakan, sidak yang dipimpin wabup Jocke Legi ini, untuk memastikan kehadiran ASN, baik eselon II, III, dan IV,  dalam rangka new normal.

“Sebetulnya, new normal bagi para ASN untuk masuk kantor sudah dimulai sejak, Jumat 5 Juni 2020,” beber Makalow saat bersua dengan wartawan di Zabbua Cafe.

Makalow sendiri, saat ditanya terkait kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Mitra saat sidak berkomentar, “Ya, lumayan,” singkat Marie.

Meski demikian, dijelaskan Kepala BKPSDM Mitra ini, saat melakukan sidak ada juga ASN yang didapati tidak sedang berada di tempat.

“Tapi dengan keterangan izin. Ada yang sakit, ada yang asam urat,” tukas Makalow sembari menambahkan, jika ada ASN yang kemudian harus diberikan sangsi terkait kehadiran, itu dikembalikan ke dinas yang bersangkutan bertugas.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Buka Latsar CPNS Formasi Tahun 2018

(gerimokobimbing)