Jelang HUT PJI ke-27, Wakajati Sulut Pimpin Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

MANADO,MANADONEWS.co.id- Dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-27 Tahun 2020, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Wakajati Sulut) Raimel Jesaja, SH.MH yang juga selaku Penasehat PJI Daerah Sulut bersama Ketua PJI Daerah Sulut A. Syahrir Harahap, SH, Para Asisten, para Koordinator dan penggurus PJI Daerah Sulut mengadakan Bhakti Sosial berupa anjangsana ke panti asuhan di Kota Manado.

Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni.E.Malakka, SH menjelaskan, bahwa kegiatan anjangsana ini dilaksanakan pada hari Jumat (12/6/2020) pukul 14.00 WITA sampai dengan selesai, diawali dengan pelepasan rombongan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH yang juga selaku Pembina PJI Daerah Sulut di Kantor Kejati Sulut.

Setelah pelepasan kata Yoni, rombongan bersama Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH.MH mengunjungi panti asuhan dr. J. Lucas di Karombasan Utara Kota Manado dan panti asuhan Darus Saadah di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil Kota Manado.

Dia menambahkan, Pada di panti asuhan dr. J. Lucas, rombongan disambut oleh pimpinan panti asuhan Martin Djnaung dan anak-anak panti asuhan yang berjumlah 27 orang yang masih berstatus pelajar SD, SMP dan SMA.

Baca Juga:  Wali Kota Tatong Terima Kunker Ketua Komisi IX DPR RI

Yoni mengatakan, selanjutnya rombongan anjangsana melanjutkan perjalanannya ke Kecamatan Singkil mengunjungi Panti Asuhan Darus Saadah di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil Manado. Pada saat tiba di panti asuhan Darus Saadah, rombongan disambut oleh pimpinan panti asuhan ibu Hj. Saurin Mautali dan anak-anak Panti Asuhan yang berjumlah 35 orang yang juga berstatus pelajar SD, SMP dan SMA.

Kata Yoni, dalam sambutannya Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH.MH mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian menyambut HUT PJI ke-27 Tahun 2020 yang akan jatuh pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020.

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan syukur pengurus PJI Daerah Sulut dalam menyambut HUT PJI ke-27 tahun 2020 ini.” ujarnya.

Lebih jauh Yoni menyebutkan pada kesempatan ini Wakajati berharap agar pemberian tali asih ini wujud kebersamaan dan ketulusan keluarga besar Jaksa di Sulut, untuk diharapkan dapat bermanfaat bagi kelanjutan pelayanan di dua panti asuhan ini.

” Kedatangan kami dengan bantuan yang dapat kami berikan dapat memotivasi anak-anak panti asuhan untuk berprestasi, sebaliknya kami berharap agar anak-anak panti mendoakan agar para Jaksa di Sulut tetap jaya dan melaksanakan tugas dengan baik.”tandas Wakajati Sulut

Baca Juga:  Ikuti UKW, Ketua IWO Sulut Akui Kredibilitas LPDS

Pengurus dr. J. Lucas dan panti asuhan Darus Saadah pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Pimpinan Kejati Sulut dan Penggurus PJI Daerah Sulut sehingga boleh berkenan berbagi kasih dan memberi bantuan kepada mereka.

“Atas nama pengurus dan anak-anak binaan saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kajati Sulut dan pengurus PJI atas kunjungan dan bantuan ini.” Katanya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari yang diperlukan oleh anak-anak panti asuhan seperti beras, Mie instan, telur, gula pasir, ikan kaleng, minyak goreng dan juga pemberian tali asih berupa uang.

“Bantuan diserahkan langsung oleh Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH.MH kepada masing-masing pimpinan Panti Asuhan.”tandas Kasi Penkum Kajati Sulut sambil menambahkan
anjangsana ini diakhiri dengan persembahan pujian dan doa dari anak-anak panti asuhan serta foto bersama.(nando)