Hebat!!! RAM DTC Pinili, Satu-Satunya Pusat Pelatihan Anjing Berbasis Holtikultura di KTI

MINUT, MANADONEWS.co.id-Provinsi Sulut salah satu wilayah di Indonesia yang cukup banyak warga yang tergabung komunitas Dog Lover, baik yang pemula maupun yang telah lama menekuni hobbi memelihara hewan anjing.

Banyaknya Dog Lover di kota Manado bahkan Sulut, di ikuti dengan banyaknya usaha penjualan pakan, assesoris hingga jasa penitipan hewan anjing piaraan dari berbagai kelas.

Jika saat ini toko perlengkapan hewan khususnya anjing atau Pet Shop menjamur, untuk usaha jasa penitipan dan pelatihan dan arena bermain bagi anjing salah satunya yakni Rumah Anjing Manado (RAM) Dog Trainning Centre (DTC) yang berlokasi di Desa Pinili Lingkungan II kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara terbilang beda dan sangat representatif.

” Usaha penitipan dan pelatihan kami jalankan dengan konsep Holtikultura yang Asri, aman dan nyaman.”ujar Owner RAM DTC Panili Aldy Setiadi kepada media ini, Sabtu (13/6/2020) di kawasan RAM DTC miliknya.

Aldy menjelaskan, dengan konsep Holtikultura ini hewan anjing piaraan yang menjalani masa latihan atau sekedar dititip, akan mendapatkan suasana yang jauh dengan tempat biasanya.

Baca Juga:  Hari Ini,KD Remaja GPdi Launching Fokus 2018"SHINE"

“Karena mengusung konsep Holtikultura, maka dipastikan hewan anjing piaraan yang akan banyak waktu beradaptasi dengan alam bersama pelatih bahkan tuanya.”katanya.

Dia menambahkan, selain udara dan suasana alam bebas tapi tetap dibatasi pagar, maka hewan anjing piaaraan dapat lebih fun dan bebas berinteraksi dengan anjing lainnya dalam menjalani latihan setiap hari.

“Yang pasti disini anjing-anjing piaraan titipan yang jalani latihan benar-benar dibawah pada suasana alam yang bersih, nyaman dan jauh dari kebisingan kota.”ujar Aldy.

Untuk itu katanya, dengan suasana alam yang sejuk segar berada di disekitar kaki gunung Klabat, kami pastikan hewab anjing akan fokus berlatih dan bersahabat dengan alam, dimana dengan luas lahan 24 ha untuk arena berolahraga, berlatih sambil bermain saat ini sedang dalam proses satu hamparan lokasi latihan diatas rumput jepang juga untuk arena berlatih.

“Yang pasti, RAM Pinili DTC Dog Park Minahasa adalah satu-satunya di Kawasan Timur Indonesia, para pengunjung akan menikmati udara segar, untuk Anabul dan kelurga bermain dan bersantai sambil mencintai alam.”tandas Aldy sambil menambahkan di lokasi ini dia juga melayani kegiatan Gathering dan pertemuan apa saja sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Event "FIRST SATURDAY NIGHT IN DECEMBER" Tampilkan GRS Generation "TRIO BABADONTOT"

Pantauan media ini, pusat latihan dan bermain hewan anjing peliharaan diatas lokasi seluas 24 ha ini dengan pemandangan hutan, gunung Klabat dan area persawahaan ini, RAM DTC Pinili ini merupakan tempat yang sangat repesentatif untuk pelaksanaan gathering dan pertemuan serta arena bermain sambil berolahraga bagi para Dog Lover dan Anabul bersama keluarga dan kalangan umum lainya.(nando)