Napo Mariri Baru Semakin Ramai di Kunjungi Warga

BOLMONG,MANADONEWS.CO ID,-Napo Desa Mariri Baru menyimpan keindahan alam yang tak kalah menawan dengan tempat wisata lainya. Tak heran begitu banyaknya wisatawan dari dalam maupun luar daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) datang berkunjung di tempat tersebut.

Kebanyakan dari para pengunjung ini, adalah anak-anak muda dari kalangan siswa, maupun mahasiswa. Beberapa dari mereka menghabiskan waktunya di Napo Mariri Baru untuk foto bersama teman temannya. Sebagiannya lagi memanfaatkan kesempatan itu, untuk mandi air laut.


Daratan pasir putih yang dikelilingi air laut ini, dikenal warga dengan sebutan Island Napo.
Island Napo sejak tahun 2019 memang sudah ramai dikunjungi oleh Mahasiswa Unsrat yang saat itu melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di Kabupaten Bolmong. Keindahan alamnya semakin tersohor di tahun 2020 ini.


Pesona air laut dan bebatuan serta pasir putih Island Napo ini memanjakan mata Puluhan para pengunjung yang datang ditempat tersebut.


“Untuk berkunjung ketempat tersebut, setiap orang harus naik perahu nelayan. Setiap pengunjung bisa sewa perahu nelayan untuk kesana, kecuali warga kampung biasanya hanya pinjam perahu saudara,” jelas Heydi Moren Kawulur MTh, saat diwawancarai Senin, (15/06-2020).

Baca Juga:  Disdik Bolmong dan Kepala Paud Akan Dipertemukan Komisi 3 DPRD


Heydi mengatakan Island Napo yang lokasinya berada di desa Mariri Baru kecamatan Poigar ini, memang sangat indah jika dipandang mata.
Tapi sayang sebagian pengunjung yang datang malah membawah sampah. Sehingga bungkusan bungkusan plastik terlihat mengotori Island Napo tersebut.


“Pentingnya kesadaran dari setiap pengunjung untuk menjaga kebersihan Napo. Jika tidak Napo ini lama kelamaan akan semakin kotor dan tidak menarik lagi untuk dipandang,” katanya.


Anak seorang nelayan ini mengungkapkan kebersihan merupakan suatu aspek yang sangat penting dalam hidup ini, apabila tidak bersih maka segala sesuatu akan tidak nyaman dipandang dan dapat menyebabkan berbagai dampak yang kurang baik.


“Napo bukanlah tong sampah karena itu mari kita jaga bersama,” ungkap Moren.


Warga desa mariri Baru ini menambahkan, untuk pergi ke Island Napo Desa Mariri Baru tidak dipungut biaya sepeserpun.


“Sampai saat ini setau saya orang luar kampung yang datang ke Island Napo itu tidak dipungut biaya. Kecuali ongkos sewa perahu mungkin ada, tetapi ketika masuk ke sana gratis,” terangnya. (David Olad)

Baca Juga:  Hadiri Halal Bi Halal di Kecamatan Bolaang.Ini Pesan Wabup Bolmong...