Penyaluran BST Tahap II di Desa Pinsa Tanpa Kendala, Korinus Warning Warga Penerima

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Pineleng Satu (Pinsa) Kecamatan Pineleng, Sabtu (13/6), berlangsung lancar tanda kendala.

Sikap sigap perangkat Desa yang mengarahkan warga penerima agar tetap jaga jarak serta kesadaran warga penerima membuat proses penyaluran yang dilakukan petugas Kantor Pos berjalan tertib.

Pada penyaluran yang turut disaksikan Sekcam Pineleng Daud Kandouw, Hukum Tua Benyamin Korinus, Sekdes Johny Pasau dan unsur DPD, para Lansia dan yang sedang sakit mendapat prioritas pertama.

“Dari 101 warga penerima, 95 orang disalurkan oleh Kantor Pos, lainya ambil di Bank. Dan semuanya sudah selesai menerima pencairan,” kata Korinus, Senin (15/6) hari ini, didampingi Sekdes Johny Pasau.

Sekdes Johy Pasau turut menyaksikan proses penyaluran BST kepada warga penerima. Foto: manadonews.co.id

ia pun kembali mewanti – wanti warga penerima BST tidak menggunakan bantuan untuk hal – hal yang bukan seharusnya pakai dana BST.

“Bantuan ini agar warga dapat memenuhi kebutuhan mendasar di masa pandemo Covid-19 ini. Apabila kedapatan ada warga penerima membelanjakan atau menggunakan BST untuk hal – hal yang tidak penting, akan dievaluasi kembali pada penyaluran tahap Tiga,” tegasnya.

Baca Juga:  Kunjungi Sulut, Sirait: Gubernur Dukung Komnas PA Lewat 'Gerakan Perlindungan Sekampung'

Fian