Wawali Nayodo Serahkan Bantuan Bibit Durian Musang Kepada Kelompok Tani

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Sebanyak 1000 pohon bibit durian Musang King disalurkan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu bagi 4 Kelompok Tani. Masing-masing Kelompok Tani Sinobatu Motoboi Besar, Moballang Desa Poyowa Besar I, Petani Negeri Kelurahan Molinow dan Maju Bersama Kelurahan Motoboi Kecil.

Penyerahan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu ini, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Senin (15/6).

“Diharapkan bantuan bibit tanaman durian ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Kelompok dan kemudian dikembangkan. Tanaman ini jika dirawat dengan baik bisa memberikan keuntungan bagi kelompok secara ekonomi,” kata Nayodo kepada penerima disela penyerahan.

Selain itu, Nayodo juga menyampaikan pesan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandow (ODSK).

“Bapak gubernur dan wakil gubernur, ODSK menitipkan salam juga kepada seluruh kelompok, agar bantuan bibit tanaman ini dirawat dan dipelihara dengan baik,” ujar Nayodo.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Disntanak) Kotamobagu, Muhammad Yahya, mengatakan, bibit yang diberikan untuk kelompok sebanyak 1000 pohon. Dimana masing-masing kelompok mendapatkan sebanyak 250 pohon.

Baca Juga:  Sah, TB-NK Resmi Pimpin Kotamobagu Periode 2018-2023

“Untuk saat ini kami tengah melakukan program budidaya tanaman durian musang king. Sekarang ini bibit (Entris) masih diadakan dari luar, yakni Magelang dan kemudian di budidayakan disini (Kotamobagu). Kedepan target kita induknya sudah ada di Kotamobagu.

(*/MLS)