Turut Persiapkan Lahan, Kapten Sulistyo Kawal Pemakaman PDP di Kinilow

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf. Sulistyo turut terlibat aktif dalam mempersiapkan lahan pemakaman almarhum JK (65(, yang tergolong PDP, di TPU Kelurahan Kinilow satu, Kecamatan Tomohon Utara, Selasa (16/6).

“Lahan Pekuburan untuk Almarhum JK sudah Kami siapkan di tempat ini bersama Kepolisian dan Pemerintah setempat serta Pihak Keluarga Almarhum, ” kata Kapten Inf Sulistyo saat dikonfirmasi Media Center Kodim 1302/Minahasa.

Sebelum Almarhum dimakamkan, kata Kapten Sulistyo, terlebih dahulu diadakan Ibadah singkat yang dibawakan oleh Ibu Syane Mamuaja selaku Ketua Wilayah Rohani Yohanis Maria Vianey, Stasi Kebangkitan Kristus Kinilow.

Almarhum meninggal di RSUP Prof Kandouw Manado setelah dirawat karena memiliki riwayat penyakit dengan diagnosa Dx Hipertensi dan mengalami Penurunan Kesadaran, sehingga mendapatkan penanganan khusus di Ruang Isolasi IGD ( Instalasi Gawat Darurat ) Rumah Sakit.

Menurut Keterangan dari Ka Tim Isolasi IGD Sdri. Ns.Alfa Wowiling, S.Kep hasil tes rapid, pasien reaktif namun menunggu hasil swab.

“Berhubung kondisi pasien yang semakin menurun oleh Riwayat Penyakit yang dideritanya, JK akhirnya dinyatakan MD oleh Pihak Rumah Sakit dan akan dimakamkan sesuai dengan Protap Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wagub: Atlit Peparnas Sulut Harus Berintegritas Bukan Cinta Uang

Hadir dalam Pemakaman tersebut diantaranya, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Kapolsek Tomohon Utara AKP Rondonuwu, Lurah Kinilow Satu Permana Pangalila, S.Sos, Sekertaris Satpol PP Kota Tomohon Edwin Kalengkongan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kapuskes Tinoor Dr Rezz Wenur.

Yunita Rotikan