Kadis Sosial Sulut Angkat Bicara Soal “Opa Hein”

MANADO, MANADONEWS.co.id- Dinas Sosial Provinsi Sulut akhirnya angkat bicara soal keberadaan Lelaki parubaya asal Desa Likupang barat ‘Opa Hein” yang berbulan-bulan telah tinggal di emperan salah satu Ruko di Jalan Yos Sudarso Pal Dua, Manado.

“Soal orang tua ini bukan Dinas sosial atau pemerintah tidak peduli dan prihatin atas kondisi ini,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr Rini Tamuntuan kepada media ini, Minggu (21/6/2020) via telepon.

Menurur Dr Rini, keberadaan Opa Hein ini telah di koordinasikan dengan Dinas Sosial Kota Manado, bahkan pihaknya telah melihat langsung dan membawakan bantuan.

“Sejak hal ini mencuat kepublik beberapa waktu lalu, tim telah melihat kondisi dilapangan dengan membawa bantuan saat itu.”ujarnya.

Dia menambahkan, bahkan sebagai tindak lanjut dan solusi sementara Opa Hein di titipkan Panti BPLU Senja Cerah,namun yang bersangkutan minta pulang kembali kekeluarganya.

Rini menambahkan, pada pekan lalu dia telah memerintahkan tim menemui keluarga yakni istri dan anak Opa Hein untuk mencari alternatif yang terbaik bagi orang tua yang kini berusia 58 tahun ini.

Baca Juga:  Program Demi Menuju Bolmong Hebat Terus Digenjot Bupati Yasti

“Pada saat dikunjungi Istri dan anak serta keluarga tidak bersedia menerima atau memangil Opa Hein untuk kembali kerumah mereka.” ujarnya sambil menegaskan anak dan istri Opa Hein tergolong keluarga kalangan berada.

Namun demikian kata Rini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinsos Kota Manado untuk mengetuk hati dan meminta pengertian keluarga agar Opa Hein dapat kembali berkumpul bersama mereka.

Pantauan media ini, karena berada tepat di jalan ramai lalu lintas, maka tidak sedikit warga yang kebetulan melintas memberikan makanan, minuman dan beragam kebutuhan pokok lainnya.(nando)