Bawaslu Bolsel Siap Awasi Tahapan Pilkada Serentak

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu (24/6/2020) menerima kunjungan Bawaslu Provinsi Sulut.

Kunjungan dipimpin Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn J. Malonda, SH dan jajaran untuk memastikan kesiapan fasilitas penunjang, menghadapi tahapan Pilkada yang sudah berlangsung sejak 15 Juni 2020 pekan lalu.

“Beberapa hal yang kita lihat, pertama terkait fasiitas yang ada di kantor, kemudian ruangan media center dimana yang akan disiapkan, karena memang kita sudah mulai bekerja,”ujar Malonda.

“Dengan diaktifkannya kembali Panitia Pengawas Kecamatan (Paswascam) serta pelantikan Panwas Kelurahan/Desa, sehingga pihaknya ingin memastikan tidak ada kendala di lapangan,” tambahnya.

Ditambahkan, ternyata tidak ada masalah. Hanya ada 1 orang yang belum diaktifkan, karena yang bersangkutan sedang menjalani karantina mandiri.

“Makanya kita coba koordinasi dengan Tim Gugus Tugas minta kepastian supaya dia bisa lagi bertugas, namun tidak masalah, karena tugas tugasnya di take over oleh personil Panwascam kecamatan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, S.IP menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Sulut dan jajaran.

Baca Juga:  Kesbangpol Kotamobagu Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Pasca Penetapan Nomor Urut

“Atas nama lembaga Bawaslu Kabupaten Bolsel kami memberikan apresiasi atas kedatangan rombongan Bawaslu Provinsi Sulut yang dipimpin Ketua Bawaslu Sulut Bapak Herwyn J. Malonda,” jelasnya.

“Kami sangat siap menghadapi Pilkada serentak tahun ini, serta dipastikan Bawaslu Bolsel siap mengawasi tahapan Pilkada serentak hingga desember mendatang,” tutupnya.
(Bobby)