Pemkab Bolsel Kembali Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak COVID-19

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, kembali memantau dan menyalurkan secara door to door Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang terdampak Covid-19, Rabu 24 Juni 2020.

Kali ini Bupati dan Wakil Bupati didampingi sejumlah pejabat serta didampingi Korkab P3MD Bolsel Lucky Chandra Makalalag menyalurkan bantuan BLT di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Pinolosian Tengah.

Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan di Kecamatan Tomini, Kecamatan Posigadan dan Bolaang Uki.

Penyerahan BLT Dana desa tahap dua itu, dimulai di Desa Mataindo Utara. Dilanjutkan di Mataindo Induk. Kemudian di Desa Torosik, Desa Adow, Desa Adow Selatan dan Desa Deaga.

“Hari ini kami berada di Kecamatan Pinolosian Tengah menyalurkan BLT DD. Kami turun langsung tidak lain motivasi kami dalah untuk memastiakn bahwa penerima bantuan ini betul-betul tepat sasaran,” ujar Kamaru.

“Blusukan ini juga guna memastikan bantuan tepat sasaran serta menyerap informasi lansung di lapangan, terkait kemungkinan adanya warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan dari pemerintah,” tambahnya.

Baca Juga:  SWM: Jauh Lebih Penting ASN Tunjukkan Kreatifitas

Bupati Iskandar Kamaru juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa bersama BPD, dan perangkat desa yang telah melaksanakan petunjuk Presiden, Menteri dan pemerintah daerah dalam merealisasikan BLT-DD.

“Dana desa yang sudah masuk dalam APBDes, dimana program yang ditetapkan tahun ini untuk pembangunan desa akhirnya diadakan refocusing dan realokasi anggaran yang sebagian digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Adapun nilainya per kepala keluarga Rp. 600 ribu yang disalurkan selama tiga bulan berturut-turut,” tanyanya.

“Kehadiran kita semua ini untuk memastikan BLT dana desa ini tersalurkan dengan baik sesuai jumlah yang telah ditetapkan yaitu 600 ribu rupiah tanpa ada potongan sesuai dengan syarat dan peraturan yang ada,” tambah Wabup Deddy Abdul Hamid.
(Bobby)