Wawali Nayodo Buka Kegiatan Ujian Dinas Kenaikan Pangkat Penyesuaian Bagi ASN Pemkot Kotamobagu

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Asisten III Setda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, membuka kegiatan ujian dinas kenaikan pangkat dan penyesuaian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Senin (29/6/2020) pagi tadi.

Dalam sambutannya dihadapan peserta, Adnan mengatakan, pelaksanaan ujian dinas tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, banyak materi yang harus diselesaikan para peserta, bahkan satu diantaranya back to basic.

“Kalau mengenai tupoksi tentunya tidak perlu diragukan karena itu adalah dinamika yang ada diorganisasi kita, sehingga bisa diselesaikan dengan mudah dan mekanisme penilaiannya pun tidak rumit,” ujar Adnan.

Lebih lanjut dikatakan, selain ujian tertulis masing-masing peserta juga akan memaparkan makalah dihadapan tim penilai yang terdiri dari Sekda, Kepala BKPP serta tim profesional yang akan diundang sebagai pembanding.

“Persentase ini penting karena akan menggambarkan para peserta sebagai seorang calon pimpinan nanti. Itu adalah study kasus, kemudian ada penyelesaian masalah serta diuji bagaimana insting naluri masing-masing peserta jika berada dalam satu persoalan,” ujarnya.

Baca Juga:  Lima Tokoh Agama Doakan 4 Tahun Kepemimpinan OD-SK

Tak lupa, Adnan pun kembali mengingatkan para peserta agar tidak mengenyampingkan tugas dan tanggung jawab di instansinya masing-masing selama mengikuti kegiatan.

“Jangan lupa teman-teman adalah pejabat strategis di tempatnya masing-masing, sehingga diminta untuk pintar-pintar menyesuaikan selama mengikuti kegiatan ini, karena tugas di instansi juga tetap melekat dan tidak bisa dilepaskan,” pesan Adnan.

Diketahui, dalam ujian dinas tersebut diikuti sedikitnya 10 ASN dari sejumlah golongan dan instansi, dengan rincian 3 peserta di tingkat satu (pengalihan dari golongan III ke IV), tingkat dua (golongan II ke III) sebanyak 5 peserta dan penyesuaian ijazah diikuti dua 2 peserta.

(MLS)