H2M Apresiasi Kinerja Kemenhub dan Korlantas Polri

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Anggota DPR RI Komisi V asal Sulawesi Utara, H.Herson Mayulu,SIP menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Kementerian Perhubungan dan Korlantas atas kinerja kedua lembaga itu saat mengantisipasi arus mudik pada hari raya Idul Fitri 1441 H, tahun 2020.

Apresiasi ini terungkap pada pelaksanaan Rapat Kerja antara Komisi V DPR RI dengan jajaran Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR dan Korlantas, Rabu 1 Juli 2020, yang agendanya membahas Evaluasi Sarana dan Prasarana Arus Mudik dan Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1441 H/Tahun 2020.

Namun demikian, meski menyampaikan apresiasi, Herson Mayulu juga mengungkapkan rasa sesalnya atas tertahannya masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo di Pelabuhan Ternate Maluku Utara disebabkan keterlambatan pemberitahuan arus mudik, sehingga menimbulkan kesalahpahaman dari Gubernur Maluku Utara yang tidak memberikan izin keluar kepada mereka sebagai konsekuensi dari penerapan kebijakan lokal pemerintah setempat.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyorot kurangnya petugas kesehatan di bandara Soekarno Hatta Jakarta saat hari pertama kebijakan penerbangan dibuka kembali pada awal Mei lalu yang menyebabkan terjadinya antrian dan penumpukan penumpang.

Baca Juga:  JCH Bolsel Resmi Dilepas Wagub Sulut

“Hal ini menyebabkan physical distancing tidak terjadi serta membuat pengguna jasa penerbangan tidak aman terhadap ancaman penyakit Covid 19,” ujarnya.

Herson mensinyalir, kelemahan koordinasi  sebagai penyebab terjadinya antrian dan penumpukan penumpang tersebut.
(Bobby)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
930 votes

This will close in 10 seconds