Polres Talaud Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

TALAUD,Manadonews.co.id-.Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-74 tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 74  pun digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus, seperti pada Rabu (01/07/2020).

Untuk kegiatan upacara HUT Bhayangkara 1 Juli 2020, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan.

Upacara digelar secara virtual dan disiarkan langsung di Mabes Polri dan seluruh Polres se-Indonesia. Untuk di Polres Kepulauan Talaud dilaksanakan diruangan Vicon Mapolres Kepulauan Talaud.

Dalam sesi ini dilakukan Tanya Jawab dengan Presiden dengan 6 Polres yang berada diwilayah terluar, yakni Sabang, Pulau Pisau, Rotendau, Polres Talaud, Polres Merauke dan Gunung Kidul.

Kapolres Kepulauan Talaud dalam tanya jawab dengan Presiden sempat menanyakan situasi keamanan di wilayah Polres Kepulauan Talaud.

“Untuk Keamanan diwilayah Polres Kepulauan Talaud dalam keadaan aman dan terkendali,” jelas Kapolres.

Selain itu juga Bapak Presiden menanyakan situasi tidak hanya 1x 24 Jam, namun selang bulan Januari sampai dengan Juni 2020.

Baca Juga:  Polres Talaud Siagakan Ratusan Personil Antisipasi Kerawanan Pelaksanaan Idul Fitri

“Dilaporkan kepada Presiden bahwa untuk situasi Gangguan Kamtibmas hanya bersifat Konfensional atau Kasus Penganiayaan, dan untuk Covid 19 masih bisa dikendalikan,” ujar Kapolres.

Dihadiri unsur Forkopimda/ Delegasi yakni Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, S.I.K, MH, Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs. Moktar A. Parapaga, Ketua DPRD Jakop Gumolung Mangole, SE, Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, ST, M.Tr. Hanla, Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH, Ketua PN Melonguane  Yulius Ch. Handratmo, SH, Dandim 1312/ Tld diwakili  Kasdim Mayor Inf Sigfried Panaha, S.Sos, Wakapolres Kompol Maria B. Buida, Kabagops kompol Dikson malensang, Danki Subden 4 Pelopor Kompi A Brimob Talaud Iptu Abdon Londohiang.

Pada HUT Bhayangkara ke-74 ini, Polri mengusung tema “Kambtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. 

Sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan menjelang HUT Bhayangkara, antara lain  kegiatan bakti sosial, Lomba kebersihan, pembagian sembako,  hingga pembagian SIM gratis dan Launching Kampung Tangguh.
(Jelo)