Personil Satgas TMMD Mulai Rehab Jembatan 12 Meter Penghubung Desa Tempang Tiga – Totolan

LANGOWAN, MANADONEWS.CO.ID – Rehab Jembatan dengan ukuran 12 meter x 3 meter dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Ke-108 Ta. 2020, Pengerjaannya mulai dikebut oleh Personil yang tergabung Satgas ( Satuan Tugas) TMMD di Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara guna mendukung lancarnya pendistribusian material pengerasan jalan dari titik 300 meter.

Dengan cuaca mendukung saat itu, beberapa Personil Satgas terpantau Awak Media Center Kodim 1302/Minahasa pada Sabtu ( 04/07/2020 ) sedang turun ke sungai menyiapkan pondasi jembatan untuk dicor dari titik seberang sementara ppersonil lainnya mengerjakan pondasi dari titik yang berlawanan pada Jembatan yang termasuk dalam Sasaran Fisik pelaksanaan TMMD Ke-108 Ta. 2020 sebagai sarana penghubung antara Desa Tempang Tiga dengan Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat.

Penyiapan pondasi cor dari titik seberang oleh Personil Satgas Sersan Mayor Djefry Solung selaku Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Komando Rayon Militer ( Koramil) 1302-06/Tomohon yang tergabung satgas sebagai Koordinator Perehaban Jembatan, turun langsung mengarahkan dan menyiapkan posisi pondasi jembatan yang akan dicor dengan harapan, selesai pengerjaan dari titik berlawanan, bisa langsung pindah ketitik seberang guna menambah kekuatan jembatan bila dilewati kendaraan Roda Empat,

Baca Juga:  Petrus Tuange: Desember Kapal Manado - Talaud Sandar di Mangaran

“Adapun Penyiapan ini kami lakukan, agar proses pengecoran pondasi jembatan ini sebisa mungkin dapat Kami kerjakan dengan segera, sehingga proses perehaban jembatan ini bisa cepat selesai sesuai yang diharapkan dalam mendukung pendistribusian bahan material guna pengerasan jalan,” tuturnya.

Demikian halnya Kapten Inf Wemfryd Son Halebar selaku Danki ( Komandan Kompi ) Satgas yang juga sebagai Danramil 1302-11/Ratahan jajaran Komando Distrik Militer ( Kodim) 1302/Minahasa, didampingi Peltu ( Pembantu Letnan Satu ) Jansen Siahaan selaku Plh. Danramil 1302-05/Kombi yang bertidak sebagai Koordinator Lapangan Pengerasan jalan dalam Satgas,

Hal senada disampaikan kepada Awak Media Center berkaitan pendistribusian Material,

“Pendistribusian Material sambil menunggu selesainya perehaban jembatan, saat ini Kami distribusikan melalui titik akhir pada Program Pengerasan Jalan dalam TMMD Ke-108, yang berlokasi di Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat dan sekarang sudah berjalan pada hari kelima setelah dibuka oleh Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, M. Si bersama Komandan Resort Militer ( Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH pada Selasa ( 30/06/2020 ) lalu, ” Kata kedua Prajurit Jajaran Kodim ini menjelaskan.

Baca Juga:  Rawung Sebut Misi PMI Makna Cinta Bagi Kemanusiaan

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
2959 votes

This will close in 10 seconds