Didukung Gerindra dan PKB, ODSK semakin di Depan

Manado – Pernyataan Ketua DPD Gerindra Sulut, Wenny Warouw, bahwa Partai Gerindra mendukung pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) di Pilkada Sulut 2020 mendapat apresiasi kader.

Legislator Sulut dari Partai Gerindra, Wenny Lumentut, mengatakan dukungan Gerindra kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sudah tepat.

“Itu keputusan tepat, pak Ketua DPD (Wenny Warouw) sudah jelaskan salah-satu alasan mendukung karena Gerindra dan PDI Perjuangan partner politik di pusat,” jelas Wenny Lumentut kepada wartawan Manadonews di Manado, Senin (6/7/2020).

Alasan lain Partai Gerindra pantas mendukung, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 ini, ODSK berhasil memberi kemajuan bagi Provinsi Sulawesi Utara.

“Kata lainnya, ODSK sudah berbuat banyak bagi rakyat Sulut. Berkat kemampuan lobi dan program pro rakyat banyak pembangunan sudah dinikmati masyarakat,” tandas Wenny Lumentut.

Sebelumnya kepada media, Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Wenny Warouw, mengungkapkan Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan PDI-Perjuangan, ditandai dengan pertemuan Cagub Olly Dondokambey dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Serahkan DIPA Sulut Tahun 2019 ke Wagub Kandouw

“Sudah resmi dukungannya, tinggal dibuatkan surat keputusan,” tukas Wenny Warouw.

Diketahui, Partai Gerindra memiliki 2 kursi di DPRD Sulut yakni Wenny Lumentut dari Dapil Minahasa-Tomohon dan Syenny Kalangi dari Bolmong Raya.

Sebelumnya juga, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulut melalui Ketua DPW Greety Tielman, telah menyatakan dukungan kepada pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Rekomendasi dukungan DPW PKB Sulut kepada ODSK telah dikirim kepada DPP PKB.

PKB memiliki 1 kursi di DPRD Sulut atas nama Yusra Alhabsyi dari Dapil Bolmong Raya.

(YerryPalohoon)