11 DPC Perindo Sepakat Dukung JPAR-Ai

Manado – Konsolidasi untuk pemenangan di Pilkada Kota Manado terus dilakukan partai-partai politik, termasuk Partai Perindo.

Rabu (15/7/2020), DPW Partai Perindo Sulut menggelar rapat bersama ketua-ketua kecamatan Perindo di Kota Manado.

Diungkapkan Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL), dari rapat ini ada sebelas kecamatan yang memberikan dukungan kepada pasangan calon Julyeta Paulina Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai).

“Ini tentu jadi legitimasi Perindo Sulut terkait rekomendasi calon di Pilwako Manado ke DPP Perindo,” kata Hendrik Kawilarang.

Lebih lanjut Kawilarang mengatakan, pertemuan yang dilaksanakan tersebut kembali menegaskan penentuan sikap politik Partai Perindo di Pilwako Manado.

“Ini perwujudan demokrasi dalam organisasi di Partai Perindo,” beber dia.

Kawilarang menambahkan, Partai Perindo juga akan berperan aktif menjaga dan mengawal proses demokrasi Pilwako Manado, sesuai dengan garis perjuangan Partai Perindo, untuk Indonesia sejahtera, untuk Manado sejahtera.

“Hasil konsensus bersama seluruh kecamatan di Kota Manado, 11 DPC menyatakan dukungan kepada JPAR-Ai dan siap masuk dalam struktur pemenangan. Jika memang rekomendasi ini disetujui DPP, tentu kita akan berjuang bersama mengawal kemenangan JPAR-Ai,” pungkas Kawilarang.

Baca Juga:  Pilkada Manado Versi Kader: Satu di Antara Dua Nama Ini Paling Layak

Diketahui, Partai Nasdem yang rencana akan mengusung pasangan JPAR-Ai di Pilkada Kota Manado memiliki 5 kursi DPRD. Sementara, Partai Perindo punya 2 kursi.

Partai atau gabungan partai yang akan mengusung pasangan calon di Pilkada Kota Manado harus memiliki paling sedikit 8 kursi dari total 40 kursi DPRD Kota Manado.

(Ben)