Ditengah Pandemi COVID-19, Pertumbuhan Perekonomian Sulut Lampaui Daerah Lain

SULUT,Manadonews.co.id-.Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga, dimana meski ditengah Pandemi COVID-19, pertumbuhan perekonomian Sulut melampaui daerah lainnya di Indonesia.

Hal ini dikatakan Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri penobatan sebagai Ayah dan Bunda Genre Sulut oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut di Gedung SLA Tompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (17/7/2020).

“Semua ini bisa berjalan dengan baik, kemarin rapat di Istana Bogor dengan Pak Presiden menyampaikan juga hal itu Pak Gubernur tolong dijaga pertumbuhan ekonomi di Sulut karena daerah lain so minus, torang triwulan pertama masih tumbuh 4,2%, itu bukan Gubernur yang beking depe data itu BI dan BPS yang launching, nanti tanggal 4 agustus mo launching lagi di triwulan kedua. Artinya masih berbeda dengan daerah-daerah lain yang sudah pertumbuhannya sudah minus, nah inilah yang harus kita jaga terus agar supaya ekonomi di Sulut berjalan dengan baik sehingga pembangunan juga berjalan dengan baik, lapangan pekerjaan juga jalan dengan baik,” ungkap Olly.

Baca Juga:  Gubernur Olly Hadiri Rapat Paripurna Propemperda Tahun 2019

Terkait kesempatan kerja, Olly menyebut bahwa Pemprov Sulut sedang menyiapkan program padat karya untuk masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

“Pemerintah Provinsi lagi menyiapkan program padat karya bagi masyarakat yang terdampak secara langsung dengan Covid-19 ini, kita alokasikan dana hampir 26 miliar sementara susun, saya mau usul juga ke Menteri Keuangan untuk disetujui nanti kita kerjakan program yang betul bagi masyarakat yang memerlukan karena di desa tersebut banyak sekali terjadi terdampak Covid-19 secara langsung, kita jaga ini. Mana yang terdampak secara langsung itu yang akan Pemerintah melakukan program ini,” papar Olly.

Usai menghadiri penobatan ayah bunda Genre, Gubernur Olly didampingi Ibu Rita melakukan gerakan tanam padi ladang di Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa.

Gerakan ini dilakukan untuk memotivasi petani meningkatkan produksi padi ladang dalam rangka mendukung pemantapan swasembada beras di Sulut serta mendorong peningkatan pendapatan petani di masa pandemi Covid-19.

Adapun rangkaian kegiatan di Minahasa turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Minahasa Roy Roring dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.
(***/stvn)

Baca Juga:  Gubernur Sulut Apresiasi Kepemimpinan Yasti-Yanny

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
9 votes

This will close in 10 seconds