Ketua DPRD Dampingi Olly Serahkan Bantuan di Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,- Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Welty Komaling SE, MM mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, saat melakukan kunjungan kerja di tanah totabuan, Senin (20/7/2020).


Gubernur Olly datang bersama Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, dan Sekprov Edwin Silangen.


Kehadiran orang nomor satu di Sulawesi Utara ini, dalam rangka untuk membagikan bantuan Pemerintah Sulawesi Utara kepada masyarakat di Bolaang Mongondow.


Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan, kunjungan kerjanya dalam rangka untuk mensosialisasikan Pergub No 44 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman (AKB2MPA) Covid-19.


“Pergub itu sudah mengatur bagaimana melaksanakan kehidupan baru, agar kita tidak berada dirumah terus menerus. Karena kalau kita tidak produktiv, kita tidak bekerja, ada virus baru yang akan muncul yaitu virus lapar,” kata Gubernur.


Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, memakai alat pelindung muka, dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga:  BST Domisil Moonou Disalurkan, Ilham: Saya Tidak Menemukan Adanya Indikasi Penyelewengan


“Mari kita hidup bersih, selalu mencuci tangan sehabis melakukan kegiatan sehari-hari,” ajak Olly.


Selain itu, Olly menyebutkan, dua Minggu lagi Laboratorium (Lab) Polymerase Chain Reaction (PCR) di Sulawesi Utara mampu memeriksa 2.000 sampel setiap hari.


Sehingga Olly mengimbau Bupati Bolaang Mongondow, untuk menyiapkan rumah singgah sebagai tempat isolasi agar supaya pada saat melakukan tes massal ada yang reaktif langsung masuk rumah singgah.


Selanjutnya Gubernur mengajak seluruh masyarakat Bolmong bersama-sama membangun Sulut.


“Mari sama sama Torang bangun Sulut dari Bolmong,” ajaknya.


Selain sembako, Pemprov Sulut juga membagikan, alat catering berupa pan stove, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, jagung bisi 18, sarana produksi pertanian, alat mesin pertanian, jagung manis, beras Top up 36 kg, bahan pokok pasar murah, benih sayur-sayuran, BBM Premium 50 liter, dan BST satu juta rupiah untuk pembudidayaan ikan.


Diketahui, Bolaang Mongondow mendapat bantuan sebanyak 9528 paket.


Setelah acara penerimaan bantuan, Gubernur Olly Dondokambey bersama, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Provinsi Sulut, Bupati Yasti, Kapolres Bolmong, melakukan panen jagung manis di area dinas pertanian Kabupaten Bolmong. (David)

Baca Juga:  Jelang Pemilihan Kepala Desa Bulud, Uin Mokodompit Siap Mencalonkan Diri!!!
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
987 votes

This will close in 10 seconds