Kreasi Menu Olahan Sate Pisang Fla Vanila Ala Tiara Ololah

Manadonews.co.id, Kotamobagu— Pisang merupakan buah yang mengandung banyak serat dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, kandungan vitaminnya pun komplit seperti Kalium, Vitamin B6, Vitamin C, Magnesium, Tembaga, Mangan, Karbohidrat serta Protein.


Kaya akan kandungan, pisang sangat cocok dikonsumsi setiap hari. Rasa manisnya pun membuat banyak orang suka dengan buah yang satu ini. Selain dimakan original, buah yang tidak mengenal musim ini diolah menjadi berbagai olahan makanan yang super lezat oleh sebagian orang.
Peluang inilah yang ditangkap Tiara Ololah, warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Ditangannya pisang dijadikan olahan makanan yang diberi nama Sate Pisang Fla Vanila.
Menurut Tiara, usaha ini sudah ditekuninya sejak tahun 2018 silam, namun karena ada kesibukan diluar daerah, usaha ini pun sempat terhenti.
“Sempat berhenti berjualan selama setahun, karena waktu itu saya pergi keluar daerah. Tapi, karena banyak pelanggan yang menghubungi dan meminta untuk berjualan lagi, sehingga saya putuskan untuk berjualan sate pisang ini lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Andan Resmi Buka Sosialisasi Sistem Informasi SIMPPUH, SIPAHAM dan SIMANJA


Tiara mengaku, olahan pisang buatannya ini sangat disukai para pelanggannya karena memiliki rasa khas. Dalam sehari ia mampu menjual hingga 100 porsi. “Untuk harga relatif terjangkau, satu porsinya kita banderol 15 ribu rupiah saja,” akunya.

Untuk pemesanannya sendiri mudah dan praktis. Bermodalkan Smart Phone konsumen bisa langsung menghubungi Instagram Tiara_ololah dan akun Facebook Tiara ololah, atau melalui kontak WhatsApp: 081218371645. “Untuk ongkir sendiri sesuai jarak,” tandasnya.

(Yyn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
852 votes

This will close in 10 seconds