Kodim 1309/Manado Gelar Serbuan Teritorial Di Pantai Malalayang

MANADO, MANADONEWS.co.id- Dalam rangka Program Serbuan Teritorial TNI AD, Kodim 1309/Manado dibawah pimpinan Letkol Inf YR Raja Purba sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembersihan pantai Malalayang memasuki masa adaptasi New Normal pandemi Covid-19, Kamis (23/7/2020) di Pantai Malalayang Manado.

Sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu dilakukan apel pengecekkan pasukan yang dipimpin oleh Komandan Koramil (Danramil) 1309-03/WSM Mayor Inf Gabriel Saleh dengan turut dihadiri oleh Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR.Raja Purba, Walikota Manado Vecky Lumentut, Plh Kasdim/Pasiter Kodim 1309/Manado Mayor Inf Vencentis Mamarodia, Danramil 1309-03/WSM Mayor Inf Gabriel Saleh, Pasiops Kodim 1309/Manado Kapten Inf Frans Dahua, Pasipers Kodim 1309/Manado Kapten Inf Muhammad Efendi dengan melibatkan kurang lebih 60 personil Kodim 1309/Manado dan jajaran.

Sementara itu Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR.Raja Purba mengatakan kegiatan Serbuan Teritorial merupakan salah satu kegiatan pokok dan strategis sesuai dengan perintah Komando atas yang wajib dilaksanakan.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga bagian dan kontribusi positif Kodim 1309/Manado dalam rangka mendukung upaya kebersihan dan pelestarian lingkungan hidup khususnya di kawasan pantai kota Manado.

Baca Juga:  Kader PDIP Sangihe Wajib Tiru Sosok yang Satu Ini

Lebih jauh Purba menjelaskan kegiatan ini juga bagian untuk menjaga lingkungan tetap bersih harus bisa membudaya dalam kehidupan warga kota Manado dalam menjaga kebersihan dan pelestarian alam khususnya kawasan pantai.

“Kegiatan ini program strategis Kodim 1309/Manado yang secara tidak langsung juga mendukung kawasan ini sebagai salah satu Destinasi wisata air andalan di kota Manado.”tandas Purba sambil menambahkan agar seluruh jajaran Kodim 1309/Manado, Pemerintah Kota Manado serta seluruh warga Kota Manado untuk bergotong royong menjaga kebersihan dan penyelamatan lingkungan.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1097 votes

This will close in 10 seconds