Satlantas Polres Bolmong Gelar Operasi Patuh Samrat 2020

BOLMONG,MANADONEWS,-Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan. dengan sandi ‘ Ops Patuh Samrat-2020’.


Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Rusdin Zima, Selasa (28/07/2020) saat menjalankan tugas dilapangan mengatakan, tujuan operasi itu terbagi menjadi tiga poin. Pertama, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas, kedua, untuk menekan angka kecelakaan dan yang ketiga untuk mengurangi persebaran Covid-19.


Rusdin berharap, bagi masyarakat yang belum ada SIM dan STNK agar segera melengkapinya, sebelum berkendara.


Rusdin juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati pada saat berkendara untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalulintas.


Lanjutnya, ia menuturkan upaya pendisiplinan dengan konsep persuasif dan humanis ini diharapkan dapat semakin mendisiplinkan masyarakat dan menjadi pembiasaan ke depan.


“Ops Patuh ini dilaksanakan selama empat belas hari terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020. Yang dilibatkan ada 30 personil, namun yang dikedepankan adalah satuan lalulintas,” ungkapnya.


Menurutnya, Pelaksanaan Ops Patuh kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan.
Polres Bolmong memprioritaskan pada kegiatan edukasi atau preventif namun untuk pelanggaran lalu lintas kasat mata atau sifatnya fatal.

Baca Juga:  Kades Domisil Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Banjir di Dumoga


“Khususnya yang berpotensi pada lakalantas akan diberlakukan tilang,” pungkas dia.


Dijelaskannya juga operasi patuh tersebut menjaring pelanggar yang tidak lengkap surat-surat kendaraan, kendaraan yang gunakan knalpot racing pengendara motor yang tak gunakan helm, kemudian pengendara yang tak gunakan sabut pengaman, kendaraan yang melebihi kecepatan, pengemudi yang melawan arus lalulintas, pengemudi yang masih dibawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendaraan bermotor, pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, kendaraan yang menggunakan lampu Strobo, Rotator dan Sirine yang bukan peruntukanya.
“Kami harap para pengendara bisa menaati aturan lalulintas yang telah diatur agar tidak terjaring dalam operasi yang kami lakukan,” terang Rusdin


Rusdin pun menambahkan, jika ada yang tidak menggunakan masker baik di motor maupun di mobil pihaknya tak segan-segan menegur, dan mengimbau kepada pengendara untuk menggunakan masker mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi. (David Olad)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
34 votes

This will close in 10 seconds