Selain Hobi, Bakat Melukis Warga Moyag Ini Dimanfaatkan Sebagai Peluang Usaha

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Melukis adalah kegiatan yang menyenangkan. Tak jarang, hobi melukis di waktu luang menghasilkan karya yang unik dan imajinatif. Selain menyenangkan, bakat dan hobi melukis dimanfaatkan sebagian orang menjadi peluang bisnis yang bisa memberi keuntungan cukup besar.

Salah satunya Mifta Mamonto, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur. Ia memanfaatkan bakat seninya untuk memulai usaha lewat lukisan sketsa wajah. Dengan hasil karya seni lukis di atas kertas putih dengan hanya melihat gambar di foto, kini langsung banyak diminati oleh kaum milenial untuk diberikan sebagai hadiah ulang tahun atau anniversary.

“Awalnya saya hanya melukis sesuai keinginan. Waktu itu saya mencoba membuat lukisan ibu wali kota Tatong Bara dan saya posting di facebook dan saat itu langsung ada yang berminat untuk dibuatkan lukisan,” tutur Tita sapaan harinya.

Menurutnya, lukisan dengan hanya melihat foto atau gambar sesuai permintaan konsumen itu, bisa ia selesaikan selama dua sampai tiga hari. “Alhamdulillah sampai hari ini sudah banyak tawaran yang masuk menggunakan jasa lukisan saya,” kata Tita.

Baca Juga:  Amba: Selama Bulan Puasa Bakal Dikurangi Waktu Satu Jam

Harga per lukisan pun bervariasi, mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu per lukisan sesuai tingkat kerumitan gambar yang ditawarkan pemesan. “Tarifnya tergantung gambar yang ditawarkan,” ucapnya.

Lukisan atau sketsa wajah dengan menggunakan kemampuan tangan itu, ia tawarkan lewat media sosial. “Bagi konsumen yang ingin menggunakan jasa lukisan saya, bisa menghubungi via face book di akun @Titha Keil atau langsung di whatsapp 088242259622,” pungkasnya. 

(Yyn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3626 votes

This will close in 10 seconds