Terapkan Protokol Kesehatan, ROR Pimpin Apel Awal Bulan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi betindak selaku pembina apel awal bulan Agustus, bertempat di halaman depan kantor Bupati, Senin (3/8).

Turut hadir dan mengikuti Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, para asisten sekdakab Minahasa, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, seluruh ASN dan THL.

Apel ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni hanya diikuti oleh beberapa utusan ASN dari OPD, mencuci tangan di pintu masuk kantor bupati, memakai masker, diukur suhu tubuh serta di rapid test sebelum mengikuti apel.

Dalam sambutan Bupati Minahasa menyampaikan bersyukur kepada Tuhan karena dapat kembali melaksanakan apel setelah lima bulan dalam masa pandemi Covid-19,

“Puji Tuhan sampai saat ini kita bisa melewati masa-masa pandemi dengan sehat tentu harapan ke depannya kita terus dalam keadaan tubuh yang sehat dan Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” tutur Bupati.

Kata Bupati, keadaan saat ini menghadapkan seluruh elemen masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan berbagai kebiasaan baru, termasuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam beraktifitas sehari-hari.

Baca Juga:  Skakmat! Ini 'Pukulan Telak' dr Andi yang Bikin Lawanya Nyaris tak Berkutik

Terkait mulai berjalannya aktivitas perekonomian,Bupati meminta Dinas terkait terus mengawasi Pasar, Pertokoan dan Rumah makan.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara haruslah peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, apa yang dibutuhkan masyarakat serta terus sosialisasikan anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Virus Covid-19. Termasuk sampaikan kepada masyarakat untuk jangan takut memeriksakan diri jika ada gejala suatu penyakit karena semakin cepat diketahui semakin cepat pula penanganannya,” urainya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kantor masing-masing, dan memperhatikan administrasi yang ada untuk dipertanggungjawabkan.

“Bantuan-bantuan Pemerintah kabupaten Minahasa terus diupayakan dan ditopang juga oleh Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Bapak Drs. Steven O. E Kandouw. Ditahun anggaran 2020 banyak hal yang perlu dievaluasi dan dibenahi, menjadi perhatian kita juga yaitu aset-aset yang sudah dipatenkan oleh pihak ke-3,” paparnya.

“Meskipun dalam masa pandemi covid-19 ini, namun apa yang sudah kita canangkan di apel awal tahun 2020 yakni Peduli Danau Tondano akan terus kita laksanakan, ke depan akan dijadwalkan kembali untuk proses pengangkatan eceng gondok dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  GS Vicky Lumentut Raih Penghargaan Public Relation Award 2017

Ia kembali menjelaskan keputusan FKUB eerkait pelaksanaan pengucapan syukur di kabupaten Minahasa tahun ini yang dilaksanakan sepanjang akhir bulan Juli sampai dengan akhir bulan Agustus.

“Harap kita seluruh masyarakat kabupaten Minahasa untuk memperhatikan edaran bulan pengucapan syukur yang ada,” pintanya.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
80 votes

This will close in 10 seconds