Eyang Sebut Ada 2 Nilai Penting yang Membuat Indonesia Lebih Maju dan Berkembang

BOLTIM,Manadonews.co.id-.Negara Indonesia memasuki usia 75 tahun pada 17 agustus 2020. Banyak perjuangan yang telah dilakukan untuk membuat bangsa indonesia tetap bisa maju dan berkembang baik dari pejuang kemerdekaan jaman dahulu sampai kita yang ada pada saat ini.

Di tengah pandemi covid-19 ini negara indonesia ada sesuatu yang tak biasa yaitu harus merayakan hari ulang tahun ke-75 di tengah pandemi.

Menurut Bupati Boltim Sehan S Landjar,SH  makna yang paling hakiki kita menyadari bahwa, kemerdekan yang ke 75 Indonesia dilanda krisis ekonomi akibat dari Covid-19.

“Pada moment 75 tahun ini, kita harus merenungkan bagaimana para patriot bangsa yang rela mengorbankan jiwa raga agar kita bisa merasakan yang namanya kemerdekaan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, saya juga menambahkan agar kita mengembalikan semangat patriotik dan jangan lagi saling menyalahkan dan kepada yang merasa bersalah coba itu ringankan lidah untuk meminta maaf walaupun dia seorang presiden, seorang anggota DPR, bahkan seorang menteri pun harus menanamkan budaya tersebut.

“Menurut saya di umur Indonesia ke 75 tahun sudah cukup untuk mereview kembali nilai-nilai perjuangan para patriot yang tidak pernah merasakan kemerdekaan tapi mereka rela demi anak cucu mereka untuk membuat indonesia merdeka,” tutupnya.

Baca Juga:  SK Nasdem Boltim Menguat Diantara AMA atau SSM

Dia juga mengatakan, sambutan presiden baru-baru ini juga sangat bagus. Dimana presiden menggambarkan keinginannya agar indonesia bisa maju dan berkembang baik dari aspek ekonomi dan aspek hukum. Indonesia ada 2 kurangnya yaitu Kurang disiplin dan kurangnya rasa malu.

Padahal para pejuang mampu atau memproduksi yang namanya indonesia itu yaitu dengan kedisiplinan sebagai anak bangsa dan harus mempunyai rasa malu jika hanya berpangku tangan.

“Menurut saya agar Negara kita bisa maju, kita harus menerapkan 2 nilai kepada masyarakat yaitu mempunyai rasa malu jika hanya berpangku tangan dan harus disiplin dalam melaksanakan tanggung jawab yang diberikan. Kelak jika itu bisa dipraktekan saya yakin indonesia bisa maju,” ujar ayah tercinta dari Amalia Landjar ini.
(Jelo)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
420 votes

This will close in 10 seconds