Gubernur Sulut Minta BSG Jadikan Dana Titipan Rp 1Triliun Untuk Bangkitkan Perekonomian Sektor Produktif

SULUT, MANADONEWS.co.id- Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyerahkan secara simbolis dana bantuan perbaikan ekonomi di tengah Covid 19 Rp1 triliun ke pihak Bank Sulut-Gorontalo (BSG) selaku pengelolah anggaran yang dikucurkan Kementerian Keuangan RI.

Adapub seremonial penyerahan dana dukungan pemerintah pusat itu di serahkan Gubernur Olly Dondokambey kepada Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng usai bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di HUT ke 75 Proklamasi Republik Indonesia (RI) di Lapangan Kantor Gubernur Sulut Senin (17/08/2020).

Atas penyerahah dana 1 Triliun itu, Gubernur Olly berharap kucuran dana yang hanya diberikan ke 7 Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia ini akan mendukung pemulihan perekonomian Sulut agar semakin membaik sebagai dampak Pandemi Covid.

“Kecuran dana ini akan sangat membantu perekonomian kita, khususnya akan mendorong sektor-sektor andalan kita, seperti pertanian, perkebunan, perdagangan dan pariwisata kembali berdaya,” jelas Gubernur Olly sambil menambahkan kalau keberadaan dana bantuan ini juga diharapkan akan ikut memacu pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Dalam Gubernur Olly juga berpesan agar pihak BSG selaku penyalur dana bantuan dalam bentuk pinjaman ini dapat diberikan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.
“Harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” tegas Gubernur Olly sembari berharap agar dana ini akan kembali menggairahkan perekonomian sektor pertanian, perdagangan dan Pariwisata.

Baca Juga:  Eman bakal jadi narsum di Kantor SesNek.

Sementara itu, Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng menegaskan, peruntukkan dana titipan pemerintah yang dipercayakan kepada Pemprov Sulut melalui BSG selalu bank pengelolah, tentunya akan mematuhi petunjuk teknis pemanfaatannya sesuai regulasi dan arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Yang pasti pemanfaatan dana titipan ini dimaksudkan sebesar-besar untuk mendukung pemulihan perekonomian dimasa Pandemi Covid-19 khususnya sektor produktif, jadi baik skema dan kepada siapa atau pihakmana yang diberikan telah diatur sepenuhnya oleh pemerintah.”tandas Dendeng dipercayanya BSG satu dari tujuh BPD se-Indonesia ini tidak lepas upaya Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam meyakinkan pemerintah pusat.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5478 votes

This will close in 10 seconds