53 Bintara PK Terima Penugasan Perdana di Satuan Kodim 1302/Minahasa

MINAHASA, MANADONEWS.co.id- Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa menerima 53 Bintara Prajurit Karir (PK) untuk digembleng dan dibina untuk menjadi prajurit yang tangguh dan memahami tugas tugas teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di jajaran Kodim 1302/Minahasa, Rabu (26/8/2020).

Pelaksanaan penerimaan 53 prajurit Bintara PK itu ditandai dengan long march dari Suluan menuju markas Kodim 1302/Minahasa kemudian dilakukan penghormatan di depan gerbang masuk markas Kodim 1302/Minahasa.Dimana kegiatan tersebut merupakan tradisi menjadi warga dan keluarga baru Kodim 1302/Minahasa dan diterima langsung oleh Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang.

Secara terpisah, Komandan Kodim (Dandim )1302/Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga ketika dikonfirmasi Manadonews.co.id mengatakan ke 53 prajurit Bintara PK yang ditempatkan di satuan Kodim 1302/Minahasa adalah merupakan program baru dari Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat.

“Pada prinsipnya penempatan 53 prajurit Bintara PK disatuan Kodim 1302/Minahasa ini merupakan program terbaru dari Mabes TNI Angkatan Darat, dalam mendukung tupoksi dan pelaksanaan tugas satuan.”kata Andi.

Baca Juga:  Perusahaan AS Investasi Rp 700 Miliar Disektor Perikanan Sulut

Pada kesempatan itu, Andi selain mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, dia juga berharap agar para prajurit segera menyesuaikan diri dan beradaptasi serta kenali tugas tugas di satuan yang baru dengan mengikuti program Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan).

“Saat berada disatuan ini tugas dan tantangan anda semakin berat, untuk itu Komando atas berharap agar Kedepannya tantangan tugas tidak semakin ringan tetapi semakin berat diharapkan ke 53 personil Bintara PK cepat menyesuaikan dan mengaplikasikan bekal ilmu yang didapat dari Rindam XIII/Merdeka maupun kejuruan sebagai modal dasar untuk melaksanakan tugas kedepannya.”tandas mantan Dandenintel Kodam XIII/Merdeka dengan tegas.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5901 votes

This will close in 10 seconds