Komisi A DPRD Manado Minta Data Ini kepada Semua Camat

Manado – Komisi A DPRD Kota Manado meminta kepada seluruh kepala kecamatan (Camat) menyiapkan data jumlah tenaga harian lepas (THL) dan lanjut usia (Lansia), serta realisasi pembangunan berasal dari dana kelurahan.

Permintaan tersebut disampaikan wakil ketua Komisi A Boby Daud saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama seluruh Camat se Kota Manado di ruangan Komisi A, Senin (31/8/2020).

“Jika sudah ada bisa bawa ke sini,” jelas Boby Daud pada RDP yang dipimpin ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Benny Parasan.

Terkait THL, legislator PAN ini mengaku menerima laporan ada THL sudah dirumahkan namun gaji masih berjalan.

“Ada komplain, misalnya ada THL dirumahkan tapi gaji keluar. Kami minta data THL (di kecamatan) khusus 2020,” tutur Boby Daud.

Sementara, mengenai bantuan bagi kaum Lansia,  Boby Daud mengingatkan komitmen Pemkot Manado melalui Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan bahwa semua harus dapat.

“Walikota sampaikan bahwa semua Lansia dapat. Namun ada perbedaan data. Camat jemput ke kelurahan. Banyak Lansia sudah terdata tapi tidak terupgrade di Dinsos. Kami minta data, nama dan alamat,” tukas Boby Daud.

Baca Juga:  Catatan Syarifudin Saafa (III): Pengangguran Terbuka di Manado masih Tinggi

Diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Pemkot melaksanakan program sosial dalam bentuk bantuan nominal Rp.500.000 kepada seluruh Lansia di Kota Manado.

Bantuan dicairkan langsung ke rekening masing-masing melalui bank BRI.

Juga hadir di RDP, wakil ketua Komisi A Vanda Pinontoan, serta anggota Jeane Laluyan dan Christy Masengi. (YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
390 votes

This will close in 10 seconds