Welly Areros, Sempat Terjun ke Dunia Politik Kembali ke Akademisi

MANADO,Manadonews.co.id-. Guru Besar Ilmu Politik dan Kebijakan Publik Prof. Dr. William Agustinus Areros MSi, Guru Besar Ilmu Politik dan Kebijakan Publik berulang tahun, Senin (31/08/2020).

Dosen ilmu politik dan administrasi negara pada FISIP Unsrat ini meraih S3 di UNPAD Bandung. Setelah malang melintang di dunia politik praktis bersama Golkar dan lebih dua periode menjadi legislator Dewan Kota Manado, Prof. Welly dengan cermat memilih balik ke kampus setelah reformasi 1998. Aktivis pemuda sejak di KNPI Sulut ini tergolong politisi yang memiliki intuisi akademis yang piawai.

Hal ini dibuktikan oleh pencapaian karir akademik yang paripurna. Aktivitas dunia politik hingar bingar yang digelutinya tak menyurutkan “hasrat akademik” dan intuisinya itu tetap menggeluti ilmu politik dan kebijakan publik secara praktis ketika menjadi legislator.

Di periode terjun ke dunia politik sebagai legislator, Prof. Welly tergolong seorang pendatang baru yang sangat cermat. Ini pun dibuktikan ketika ia menjadi tenaga ahli di Dewan Kota (2000-2005) di bawah Ketua Jimmy Rimba Rogi , Welly Areros bersama rekan legislator lainnya berhasil meloloskan lebih dari 10 Ranperda kebijakan publik, di antara tentang sampah dan mobilitas kependudukan(demografi).

Baca Juga:  Sekprov Silangen Buka RUPS LB PT MSH

“Pengalaman praktis di bidang kebijakan publik sebagai legislator berhasil akan saya wujudkan dalam disertasi S3-nya di UNPAD. Kelak disertasi ini dijadikan buku yang  akan terbitkan bersama,”pungkasnya.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6302 votes

This will close in 10 seconds