KPU Bolsel Terbitkan Pengumuman Jadwal Pendaftaran Cabup

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel, telah menerbitkan pengumuman tentang jadwal dan mekanisme pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bolsel, yang dibuka pada tanggal 4-6 September mendatang.

Pengumuman tersebut sebagaimana tertuang dalam Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020.

Komisioner KPU Fijey Bumolo SE, yang membidangi Divisi Teknis Penyelenggaraan, mengingatkan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Bolsel tahun 2020, agar tidak mendaftar di waktu terakhir pendaftaran.

Hal itu diingatkan Fijey kepada pasangan calon baik melalui Jalur Partai Politik (Parpol) maupun lewat jalur independen atau Perseorangan.

Waktu pendaftaran hanya dilakukan selama tiga hari. Sementara para calon harus membawah dokumen berkas pendaftaran yang lengkap sesuai syarat calon dan pencalonan yang diminta oleh KPU.

“Kami minta Paslon mendaftar pada hari pertama, sehingga ketika ada kekurangan, masih ada waktu untuk melengkapi,” Kata Fijey saat bersua dengan awak media. Senin (31/08/2020).

Baca Juga:  Sekwan Bolmong Hadiri Rakor Kediklatan di BPSDMD Sulut

Dikatakannya lagi, pihaknya belum akan menerima berkas pendaftaran calon apabila dokumen syarat bakal calon belum lengkap.

“Jadi ketika ada Paslon yang mendaftar, dokumen persyaratan langsung di verifikasi petugas, jika belum lengkap, maka berkas akan dikembalikan lagi untuk dilengkapi, itu akan ada berita acaranya,” jelasnya.

Diketahui, pendaftaran hari pertama dan kedua (4-5 September 2020) dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA-pukul 16.00 WITA. Sementara, untuk pendaftaran hari terakhir (6 September 2020), dilaksanakan pukul 08.00 –24.00 WITA Bertempat di Kantor KPU Bolsel, Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.
(Bobby)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5578 votes

This will close in 10 seconds