Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Sulut Silaturahmi Dengan Pangdam XIII/Merdeka

MANADO, MANADONEWS.co.id- Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Jumat (4/9/2020) menerima secara langsung Kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol R.Z.Panca Putra Simanjuntak bersama rombongan di Lobi lantai I Makodam XIII/Merdeka.

Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak melaksanakan kunjungan dalam rangka bersilaturahmi untuk pertama kali sejak menjadi Kapolda Sulut yang baru menggantikan Irjen Pol Royke Lumowa. Kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak didampingi Wakapolda Sulut dan para staf Polda Sulut.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang didampingi Kepala Staf (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Inspektorat Kodam (Irdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar dan para Asisten Kasdam XIII/Merdeka serta Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Jaelani.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang melalui Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Jaelani mengatakan semoga melalui kunjungan ini Sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin selama ini antara TNI-Polri agar lebih ditingkatkan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Baca Juga:  Tim Totosik Tomohon Bubarkan Kerumunan Warga

“Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, sekaligus membangun sinergitas TNI-Polri dalam hal menjaga keamanan, terutama dalam rangka pengamanan rangkaian Pilkada Serentak 2020 di Sulut,” ujar Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Jaelani sambil menambahkan bahwa TNI-Polri di Sulut terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka bersepakat dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Pada akhir kunjungan Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut bersama kedua jajaran perwira Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut itu ditandai dengan melaksanakan sesi foto bersama.(Regina.TS)