Dihadang Dugaan Ijasah Palsu, Pencalonan SGR di Pilbup Minut “Berpotensi Gugur”

MANADO, MANADONEWS.co.id- Persoalan keabsaan ijasah Bakal Calon (Bacalon) Bupati kabupaten Minahasa Utara Shintia Gelly Rumempe (SGR) kembali menyeruak ke publik, menyusul adanya pengaduan masyarakat Minut yang disampaikan oleh Noldy Yohan Awuy dan Norris Tirayoh ke KPU Minut Senin (8/9/2020) sehari setelah pasangan bakal calon Bupati yang diusung partai Nasdem bersama Netty Agnes Pantouw (NAP) mendaftar di KPU Minut.

Adapun inti dari pengaduan tersebut agar KPU dan Bawaslu Minut perlu melakukan verifikasi secara teliti dan mendalam lagi soal keaabsaan ijasah milik SGR itu.

Atas aduan itu, Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail kepada wartawan pada saat itu mengatakan bahwa untuk memastikan kebenaran dari aduan masyarakat itu, pihaknya akan melakukan pengecekan langsung untuk berkas yang dimasukan bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU Minut.

“Ada atau tidak aduan masyarakat, kami Bawaslu wajib mengecek dan memverifikasi kebenaran setiap dokumen yang dimasukkan. Besok (9/9/2020) kami berangkat ke Jakarta untuk verifikasi,” ujar Rahman.

Baca Juga:  Vicky Tanor Jabat Plt. Asisten Administrasi Umum Setdakab Minahasa

Sementara itu, Bacalon Bupati Minut SGR di sela-sela mengikuti pemeriksaan kesehatan hari kedua Rabu (9/9/2020) di RSUP Kandou Manado ketika dikonfirmasi wartawan media ini soal adanya pengaduan warga Minut itu, SGR dengan tegas mengatakan bahwa persoalan ijasah tersebut tidak ada lagi dan telah tuntas menyusul pihak KPU Minut telah menyatakan bahwa berkas miliknya pada saat mendaftar telah lengkap dan diterima.

“Soal ijasah saya tidak ada masalah lagi, buktinya pihak KPU Minut telah menerima pada saat mendaftar.”ungkap SGR santai.

Dia menegaskan, keabsaan ijasah itu telah terbukti pada saat Partai Nasdem merestui bahkan menerbitkan rekomendasi bagi dia sebagai bakal calon Bupati Minut pada pilkada Desember 2020 mendatang.

“Yang jelas ijasah saya itu sah dan tidak perlu dipersoalkan, sebab jika bermasalah tidak mungkin partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada saya sebagai bakal calon Bupati Minut.”tandas SGR yang saat itu didampingi oleh bakal calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
79 votes

This will close in 10 seconds