Ka Jimmy Eman Buka Muscab Gerakan Pramuka Kota Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon secara resmi dibuka Wali kota selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kak Jimmy Fidie Eman SE, Ak.

Dalam kesempatan itu Ka Jimmy Eman menyambut baik digelarnya Muscab Pramuka Cabang Tomohon, sebagai bagian reorganisasi kepramukaan yang maju dan tangguh.

“Esensi musyawarah cabang sebagaimana kita ketahui bersama adalah wadah untuk menentukan arah kebijakan organisasi Gerakan Pramuka di tingkat cabang lewat program kerja sekaligus wadah konstitusional untuk memilih kepengurusan yang baru di Kwarcab Kota Tomohon,” ujarnya.

Ka Jimmy Eman berharap musyawarah cabang Gerakan Pramuka saat ini, dapat menyusun program kerja yang baik dan menjawab kebutuhan segenap anggota Gerakan Pramuka di Kota Tomohon.

“Sekaligus juga dapat memilih dan menyusun kepengurusan yang baru, yang bisa melaksanakan arah kebijakan dan program kerja Kwarcab. Sebagaimana kita ketahui bersama Kota Tomohon pernah menjadi barometer kemajuan pembinaan Kepramukaan di Sulawesi Utara,” paparnya.

Selaku Wali kota, ia menaruh harapan besar bagi pengurus Kwarcab masa bakti 2020-2025 untuk mengembalikan masa-masa terbaik tersebut.

Baca Juga:  Ajak Warga Hidup Sehat, Dinkes Laksanakan Pekan Sehat Kotamobagu

Selain itu Kamabicab berpesan, agar nanti kepengurusan dari Muscab ini akan lebih meningkatkan pembinaan karakter ini sehingga bisa bermanfaat baik bagi anggota pramuka muda dan dewasa yang adalah warga masyarakat.

Ikut hadri dalam muscab unsur Mabicab Daniel Pontonuwu selaku Sekretaris Mabi, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Dolvien Karwur, mewakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kwartir Cabang demisioner Wakil Ketua Kwarcab Yongky Sumual, Ronny Wenur, Sekretaris Fargo Tular, Bendahara Henny Labaiga serta para andalan cabang dan delegasi 5(lima) Kwartir Ranting Pramuka, Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Ranting (DKR).

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5583 votes

This will close in 10 seconds