KKT Berakhir, Wali Kota Tomohon Audiensi dengan Mahasiswa Unsrat

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak., C.A., melaksanakan audiensi dengan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi sehubungan dengan akan berakhirnya pelaksanaan KKT (Kuliah Kerja Terpadu) 124 Posko Tomohon

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Tomohon Rabu (16/9), dihadiri oleh Dosen Pengawas Prof. Dr. Jonly Rorong, M.Si., Dosen Pembimbing Lapangan Victoria Untu, S.E., M.Si., Tim Walikota Untuk Percepatan Pelayanan Publik Kota Tomohon dan 157 Mahasiswa Peserta KKT 124 Posko Tomohon Universitas Sam Ratulangi.

Atas nama pemerintah Kota Tomohon, Wali Kota mengucapkan banyak terima kasih kepada civitas akademika Universitas Sam Ratulangi yang telah mempercayakan Kota Tomohon sebagai tempat untuk pelaksanaan KKT tahun 2020 serta kepada para mahasiswa sekalian yang telah melaksanakan KKT di kelurahan yang ada di kota tomohon.

“Banyak program yang telah dilaksanakan di Kota Tomohon, mulai dari program tematik dengan kegiatan pembuatan konten-konten kampanye pencegahan Covid-19 yang diposting di media sosial, dan program non tematik yang bertujuan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga:  Keluarga Bupati Minahasa Ibadah Minggu di Rudis

Terkait upaya pencegahan peyebaran Covid-19, para mahasiswa melaksakan pembuatan tempat cuci tangan, pembagian masker kepada masyarakat, kerja bakti bersama pemerintah kecamatan, melaksanakan webinar tentang kampanye pencegahan covid-19, pembuatan video penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata yang ada di Kota Tomohon, pembersihan coretan-coretan di gunung Lokon, pembuatan robot smart handwast yang akan diserahkan pada kecamatan Tomohon Selatan, pembuatan video potensi wisata setiap kecamatan-kecamatan yang akan diserahkan untuk di upload pada website kecamata, dan pembuatan video pelestarian alam gunung Lokon untuk memotivasi masyarakat dalam kelestarian alam khususnya bagi pendaki gunung Lokon.

“Apa yang telah dilaksanakan dalam KKT mahasiswa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon sendiri. Diharapkan juga pelaksanaan KKT ini bermanfaat sebagai pengalaman yang menambah wawasan dan ilmu pengetahuan untuk ke depan nanti dapat diterapkan dalam dunia kerja bagi para mahasiswa sekalian,” papar Eman.

Di tengah kegiatan ini ada demo robotics simple smart handwash dari mahasiswa di hadapan Walikota Tomohon dan undangan.

Baca Juga:  Kepala BPBD dan Kadis Pangan Minahasa Hadiri Pemakaman Pasien PDP di Desa Senduk

Demo robotics simple smart handwash Ini adalah alat cuci tangan otomatis.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
342 votes

This will close in 10 seconds