Example floating
Example floating
Berita TerbaruBitung

Hadiri Dialog Lintas Agama, Ini Pesan Dandim 1310/Bitung

×

Hadiri Dialog Lintas Agama, Ini Pesan Dandim 1310/Bitung

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana menghadiri kegiatan dialog lintas agama dan penetapan Kelurahan Sadar Kerukunan Tahun 2020, Rabu (16/9/2020) di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, Bitung.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana kepada Manadonews.co.id mengatakan Kerukunan dan toleransi itu menjadi syarat bagi terwujudnya integrasi nasional dan integrasi itu menjadi prasyarat bagi keberhasilan pembangunan nasional.

MANTOS MANTOS

Dia menegaskan bahwa Kerukunan antar umat beragama tersebut merupakan hubungan antar umat agama yang dilandasi toleransi, saling pengertian dan saling menghormati.Hal ini perlu diterapkan alam pengamalan ajaran agama serta kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat serta kehidupan di lingkungan masing-masing.

“Toleransi beragama merupakan satu simbol pemersatu seluruh pemimpin dan umat beragama” katanya.

Baca Juga:  Mantiri Berharap, Program ODSK Bawa Kemudahan Pelaku Usaha 30GT di Bitung

Lebih jauh Benny berharap melalui dialog semacam ini, nantinya akan terbangun komunikasi yang baik sehingga dapat menciptakan suasana kondusif dan mencegah terjadinya perpecahan.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi beragama didaerah ini.” tandas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bitung kerjasama dengan kantor wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bitung itu secara resmi menetapkan Desa/Kelurahan Tandurusa sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan dengan ditandai penandatanganan prasasti.

Adapun Kegiatan ini selain dihadiri Dandim 1310/Bitung juga tampak hadir para pejabat diantaranya Walikota Bitung Maxmilian Lomban, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt Vivi Rompas, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Superman Gumolung, Kapolres Bitung AKBP Winardi Prabowo, Letda Mar Antonius, Ketua MUI Kota Bitung Abdurahman Kaluku, dan para tokoh agama Islam, Budha, Protestan, Katolik dan Konghucu.(Reginapacis)

Example 120x600