Peduli Masyarakat, Koramil 1302-01/Tondano Bantu Atasi Kebakaran Rumah Warga

MINAHASA, MANADONEWS.co.id- Personil Koramil 1302-01/Tondano bersama Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa dan warga membantu memadamkan kobaran api yang melahap rumah milik Mantik Kasim (39), Rabu (16/9/2020) di Lingkungan 1 Kelurahan Wulauan Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Zustenus Nangkoda mengatakan saat mendengar peristiwa kebakaran di wilayah Teritorial Koramil 1302-01/Tondano dia langsung bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama 4 unit Dinas Damkar dan dibantu warga sekitar bergotong royong menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar serta membantu evakuasi korban kebakaran itu.

Zustenus menjelaskan berdasarkan keterangan dari informasi yang diperoleh penyebab kebakaran berawal dari kompor gas yang bocor dan terkena percikan api saat pemilik rumah sedang melaksanakan aktifitas memasak di dapur meski demikian tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

“Berkat kerjasama semua pihak, musibah kebakaran ini akhirnya dapat teratasi secara cepat dan tuntas.”ujarnya.(Reginapacis)

Baca Juga:  Rp3,4 Miliar Ini Diserahkan Gubernur Sebagai 'Bonus' Tanpa Perantara