Berpulangnya Almarhum Marthen Gosal, Eman: Pemkot Sangat Kehilangan

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak., C.A., dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Si., bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon menghadiri Ibadah Penghiburan Jajaran Pemkot Tomohon atas meninggalnya Almarhum Penatua Marthen Semuel Gosal, S.T, Jumat (18/9).

Ibadah penghiburan dipimpin Pdt. Arthur Massie, M.Th., yang dilaksanakan di Keluarga Gosal-Rondonuwu di Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Tomohon Prisilia Tumurang dan Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman, S.E., M.M.

Almarhum Penatua Marthen Semuel Gosal, S.T. yang tutup usia 62 tahun 29 hari, meninggalkan seorang istri yaitu ibu Ester Rondonuwu, S.Pd., dan dua orang anak yaitu Nikita Gosal dan Waraney Gosal.

“Atas nama pribadi, keluarga, bahkan seluruh Jajaran Pemkot Tomohon dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Almarhum Penatua Marthen Samuel Gosal, S.T. yang semasa hidupnya telah banyak mengabdikan karya dan pengabdiannya bagi pemerintah, gereja dan masyarakat Kota Tomohon,” ungkap Wali Kota saat membawakn sambutan.

Baca Juga:  Sesama KMK-T Harus Saling Membangun

Dengan berpulangnya almarhum ke Rumah Bapa, kata Wali Kota, Jajaran Pemkot Tomohon merasa sangat kehilangan sosok yang telah berjasa dan telah memberikan kontribusi dan karya nyatabagi pembangunan, kerohanian dan sosial masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

“Begitu pula melalui peran sebagai anggota DPRD Kota Tomohon yang pertama sejak Tomohon menjadi Kota. Selanjutnya dipercayakan menjabat Direktur Perusahaaan Derah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon sampai menghembuskan nafas terakhir,” tukasnya.

Almarhum adalah sosok yang sangat telaten dan berdedikasi tinggi serta penuh perhatian pada tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga mampu membenahi dan membawa PDAM Kota Tomohon semakin maju lewat terobosan dan inovasi yang dilakukan melalui aplikasi Smart PDAM dan Pelayanan Publik guna menjamin lancarnya pemenuhan air bersih di kota sejuk ini.

“Semoga amal ibadah dan perbuatan baik yang telah dilakukan almarhum akan diterima Tuhan, sehingga teladan yang baik akan terus dilanjt-lanjutkan keluarga, baik istri, anak-anak dan sanak saudara,” tutup Wali Kota.

Yunita Rotikan

Baca Juga:  Walikota Eman Serahkan 5 SK Pensiun dan 13 Satya Lencana Bagi ASN

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3289 votes

This will close in 10 seconds