Lagi, Joune Ganda Serahkan Diakonia Bagi Gereja dan Lansia

MINUT, MANADONEWS.co.id- Bakal Calon Bupati Minut Joune Ganda, SE bersama istri tercinta Rizya Ganda Davega, kembali melaksanakan kewajiban sebagai keluarga Kristen dengan beribadah di gereja GMIM Walinouw Tumaluntung di dalam wilayah Winawerot, Minggu (20/9/2020).

“Saya dan istri serta keluarga besar selalu merasakan penyertaan dan berkat TUHAN dalam kehidupan kami setiap hari.”ujar Joune Ganda kepada media ini via pesan singkatnya.

Menurut Joune Ganda, suasana kebersamaan dengan jemaat dalam suasana beribadah, merupakan satu moment indah sebagai sesama umat ciptaan Tuhan dalam melaksanakan kewajiban beribadah dan bersyukur.

“Sepadat apapun jadwal bisnis dan urusan lainnya, hari Minggu kami sekeluarga mengistimewakan Tuhan sang pencipta dan pemberi nafas kehidupan.” ujar Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut.

Lebih jauh Joune menuturkan, terlepas dengan rencana maju dalam pilkada Minut 2020, membantu para pelayanan Tuhan dan pembangunan rumah ibadah apa saja, itu merupakan niat tulus dirinya sebagai ungkapan syukur atas berkat yang selalu ada dalam kehidupannya.

“Yang saya dan istri imani, bahwa dalam berkat yang Tuhan berikan untuk kami nikmati, ada hak sesama manusia termasuk para hamba Tuhan untuk kami bagikan dalam wujud diakonia sesuai dengan ketulusan dan kemampuan.” tandas pebinis dan politukus muda yang multitalenta itu sambil menambahkan jika perkenan Tuhan akan terpilih sebagai Bupati maka pembangunan kerohanian termasuk kesejahteraan para tokoh Agama akan menjadi salah satu program prioritas dia bersama bacalon Bupati Kevin William Lotulung.

Baca Juga:  Antisipasi Peralihan Cuaca, Pemkab Minta Warga Waspada Bencana

Sementara itu Pendeta Juliana Sembiring – Kakambong, M.Th dalam khotbah antara lain menegaskan bahwa para calon Bupati dan Wakil Bupati Minut yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang ini, harus mampu bersikap dan bertindak profesional dan beriman kepada Tuhan secara tulus.

“Calon pemimpin daerah ini perlu bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya, tapi jangan lupa meminta hikmat dan bersandar kepada kuasa TUHAN.”katanya.

Dalam ibadah itu juga dirangkaikan dengan acara serah terima pelayanan dari Pendeta Juliana Sembiring-Kakambong, M.Th ke Pendeta Herlina Kowaas-Manoppo, M.Th. Dan dalam suasana ibadah Joune Ganda dan istri di doakan oleh para Pendeta dan pekerja gereja setempat.

Sebagai ungkapkan syukur pada kesempatan itu Joune Ganda menyerahkan Diakoni untuk mendukung pelayanan dan para Lansia yang menampilkan tarian khas Tonsea Tatambaken.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3305 votes

This will close in 10 seconds