BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Kepesertaan di Makodim 1302/Minahasa

MANADO,.MANADONEWS.co.id- Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melaksanakan sosialisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, Senin (28/9/2020) di aula Makodim 1302/Minahasa.

Kepala Bidang Kepesertaan dan pelayanan peserta Theresia Retno Dewi Rosari menjelaskan tentang panduan layanan peserta program JKN-KIS, menurutnya kepesertaan program JKN-KIS bersifat wajib bagi seluruh penduduk Indonesia dan berlaku seumur hidup kecuali pindah kewarganegaraan.

Dia menjelaskan,mengenai Hak-hak peserta diantaranya adalah, menentukan Fasilitas Kesehatan Tingkat pertama (FKTP) yang diinginkan pada saat mendaftar, kemudian mendapatkan kartu peserta sebagai identitas peserta program JKN-KIS untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Selain itu ujar Theresia, juga guna memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban serta prosedur pelayanan kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan difasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dan menyampaikan pengaduan, kritik dan saran baik secara lisan maupun tulisan kepada BPJS Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Ibu Theresia Retno Dewi Rosari yang juga didampingi oleh Staf KPP Ibu Tiara Kalalo ke Makodim ini untuk memberikan sosialisasi mengenai BPJS ketenaga kerjaan kepada kami hari ini, Ucapnya.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Kembali Bongkar Pejabat Eselon III dan IV

Kasdim menegaskan kepada seluruh anggota yang hadir menerima sosialisasi pada hari ini, agar memperhatikan dengan baik apa-apa yang disampaikan oleh Tim sosialisasi sehingga memahami dengan benar tentang hak dan kewajiban sebagai peserta.

“Dengan kegiatan ini diharapkan agar seluruh anggota dalam jajaran Kodim 1302/Minahasa dapat memahami dengan baik dan benar semua yang terkait dengan hak dan kewajiban sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan”tandasnya.(Warno/Reginapacis)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3110 votes

This will close in 10 seconds