Cara Kerja Relawan Demokrasi Diapresiasi KPU Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.VO.ID – Relawan Demokrasi Kota Tomohon sebagai mitra kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mengadakan sosialisasi tentang betapa pentingnya pemilihan umum dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan tanggung jawab.

Komisioner KPU Tomohon Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Stenly Kowaas mengapresiasi kegiatan Relawan Demokrasi Kota Tomohon yang sudah menjadi perpanjangan tangan KPU untuk memberikan informasi khususnya kepada basis pemilih pemula, pemilih muda, komunitas dan basis netizen/ warga internet.

Diketahui peningkatan akses informasi menggunakan internet terus bertambah setiap tahun. Berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Tahun 2016, pengguna internet Indonesia saat ini mencapai 132,7 juta.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 70 persen dari pengguna internet Indonesia paling sering mengakses internet dari perangkat bergerak atau mobile gadget.

Aktivitas komunikasi dan akses informasi menggunakan internet tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Melalui smartphone, manusia milenial dapat berkomunikasi dan mengakses informasi kapanpun dan di manapun sepanjang tersedia jaringan komunikasi. Intensitas komunikasi dan persebaran informasi yang begitu tinggi di dunia maya menjadi alasan bagi penyelenggara pemilu untuk menyasar basis warga internet sebagai basis gerakan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Baca Juga:  Kejuaraan Pacuan Kuda Piala OD-SK Sukses

Ketua Relawan Demokrasi Kota Tomohon basis pemilih pemula, pemilih muda, komunitas dan basis warga internet, Donfree Pijoh mengajak supaya kaum milenial di era digital ini menggunakan hak pilih pada tanggal 9 Desember 2020 nanti untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara. B

ertempat di Jhoanie BBQ & HOTPOT Kakaskasen, dalam sosialisasi ini juga diberitahukan bahwa dari tahapan pilkada serentak tahun 2020 saat ini kita berada pada tahapan KAMPANYE yang berlangsung selama 71 hari dari 26 September – 5 Desember 2020.

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3193 votes

This will close in 10 seconds