Rakyat Miliki Kedaulatan Penuh untuk Pilih Pemimpin

SULUT,Manadonews.co.id-.Pilkada adalah pesta demokrasi dimana rakyat memiliki kedaulatan penuh untuk memilih pemimpinnya, sekaligus momentum mencari pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Hal ini diingatkan kembali Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri acara peresmian Sekretariat Relawan Militan Imba for Olly-Steven dan AARS di Kawasan Megamas, Selasa (06/10).

Dia mengatakan jika salah memilih pemimpin, masyarakat juga yang akan menyesal.

“Salah pilih pemimpin, akan salah dia bawa. Harap-harap mo pigi Amurang, tapi cuma sampe Kema,” kata Olly memberi analogi.

Saat ini, lanjutnya, adalah musim kampanye. Dalam kampanye banyak janji-janji. Sebagai pemilih, harus mampu melihat apakah janji itu realitas dengan apa yang sudah mereka lakukan dalam jejak kepemimpinan mereka.

Calon-calon yang maju saat ini, katanya adalah pemimpin. Hal itu memudahkan masyarakat untuk melihat track yang sudah mereka lakukan.

“Coba ngoni lia apa yang dorang ada beking. Lihat saja apa hasilnya. Itu akan jadi ukuran kita memilih pemimpin ke depan. Salah pilih pemimpin, yang susah nanti rakyat yang dipimpinnya

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Siap Robohkan Tapal Batas Sepihak Dari Bolsel

Olly mengingatkan masyarakat jangan terjebak pada janji yang pada akhirnya tidak mampu mereka wujudkan.

“Musim kampanye begini banyak yang janji-janji. Mereka janji dari sini akan bawa sampai Bunaken. Nae kamari parahu, nentau dia bawa kamari pa torang cuma di pesisir sampai terdampar di Malalayang,” katanya.
(*/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3741 votes

This will close in 10 seconds