Masuk Gerbong Olly Steven, Guru Besar UPH Ini Siap Salurkan Ide – Ide Briian

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Satu lagi tokoh pendidikan Sulawesi Utara (Sulut) bergabung dalam gerbong Olly Dondokambey – Steven Kandouw pada Pilkada Gubernur tahun 2020.

Dia adalah Prof. Ir. Lefrand Winston Sondakh, PhD atau yang akrab disapa Prof Lucky Sondakh.

Bertandang ke Sekretariat Tim Pakar Merah Putih Olly Steven, di Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng, Jumat (09/10) pagi, adik kandung mantan Gubernur Sulut AJ Sondakh itu menyatakan siap memberi diri dan mencurahkan segenap ilmu dan pengetahuannya guna membantu Olly Steven di Pilkada Gubernur Sulut tahun 2020 ini.

“Kalau saya sudah memutuskan mendukung Olly Steven, itu berarti sudah melalui kajian dan istima akademis,” katanya membuka pernyataan sikap dalam keterangan persnnya.

Prof Lucky Sondakh (tengah) diapit 4 tim pakar Merah Putih Olly Steven. Foto: Manadonews.co.id/Fik

Mantan Rektor Unsrat periode 2004 – 2008 itu mengungkapkan, dasar penilaian akademis memperlihatkan kepemimpinan Olly Steven di periode lima tahun pertama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, berhasil.

“Dari lima kriteria kepemimpinan, Olly Steven mampu mengejawantahkannya dalam program kerja pemerintahan, sehingga melahirkan banyak prestasi,” ujarnya.

Baca Juga:  HUT ke-56 Sulut Dimatangkan

Atas dasar pertimbangan itu, Prof Lucky yang saat ini menjadi Guru Besar di Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta itu merasa terpanggil untuk turut membantu Olly Steven agar bisa melanjutkan kepemimpinan untuk periode lima tahun berikutnya.

“Saya siap memberikan ide – ide dan masukan buat Olly Steven, pun siap jika dibutuhkan untuk kepentingan debat kandidat,” tandasnya.

Daerah dan masyarakat Sulut, kata mantan Kepala Bappeda Sulut itu, masih sangat membutuhkan Olly Steven melanjutkan kepemimpinan karena prestasi Sulut, sejatinya, harus dilanjutkan.

“Terdapat fakta yang tidak bisa kita pungkiri bersama, bahwa kepemimpinan Olly Dondokambey mampu mengangkat reputasi Sulut berkat kemampuannya,” terangnya.

Ketua Tim Pakar Merah Putih Olly Steven Dr, Jimmy Rol Torar, SE, MM mengenakan kemeja berwarna merah kepada Prof Lucky tanda bergabungnya beliau ke dalam Tim Pakar untuk kemenangan Olly Steven. Foto: Manadonews.co.id/Fik

“Maka tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mendukung Olly Steven,” kuncinya.

Usai memberikan keteran pers, Ketua Tim Pakar Merah Putih Olly Steven Dr. Jimmy Rol Torar, SE, MM mengenakan Kemeja merah, topi merah dan masker sebagai tanda bergabungnya Prof Lucky Sondakh ke dalam Tim.

Kegiatan turut dihadiri dan disaksikan Prof Ir. Siegfreid Berhimpon, MPd, PhD, Prof. Dr. Ir. Dolfie R. Mokoagow, ME dan Prof. Dr. Saartje Rondonuwu – Lumanauw, MS, tim Media Center Olly Steven dan awak media

Baca Juga:  H2M Apresiasi Kinerja Tiga Lembaga Ini...

Fik

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3740 votes

This will close in 10 seconds