Jimmy Eman: Siapapun Pemerintah yang Terpilih Tetap Jalankan Anggaran yang Telah Ditetapkan Saat Ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak CA menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021 Kota Tomohon yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, Sabtu 10 Oktober 2020.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Djemmy Sunday, SE didampingi Wakil Ketua DPRD Erens Kereh, A.M.K.L., dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Pada kesempatan itu Wali Kota Tomohon bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon menandatanganani Nota Kesepakatan Rancangan (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021 Kota Tomohon.

Dalam Sambutannya Wali Kota Tomohon mengatakan KUA APBD adalah dokumen yang memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya.

“Sedangkan prioritas dan plafon anggaran sementara atau PPAS adalah program kegiatan prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada perangkat daerah untuk setiap program kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran perangkat daerah Pemerintah Kota Tomohon telah menargetkan kebijakan pendapatan daerah pada tahun anggaran 2021 sebesar Rp 641.489.772.109,” urainya-

Baca Juga:  Suryanto Hilang Terbawa Arus Perairan Inobonto

Sedangkan pada kebijakan belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp 646.489.772.109,-

Disamping itu ada kebijakan pembiayaan netto sebesar Rp 5.000.000.000.-

Walikota Tomohon berharap agar APBD Tahun anggaran 2021 mendatang dapat berjalan optimal sehingga kepentingan masyarakat dapat dilayani secara maksimal dan semoga dengan nota kesepakatan ini, KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2021 Kota Tomohon yang telah dihasilkan akan membawa kemajuan dan Kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Oleh karena itu peran Pemerintah saat ini sangat penting dan berperan pada pelaksanaaan kebijakan anggaran pembangunan yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat umum di tahun 2021.

Anggaran yang nantinya di tetapkan ini adalah anggaran yang nantinya digunakan oleh pemerintahan yang akan terpilih nanti meneruskan program dan anggaran yang telah tertata melalui peran pemerintah saat ini.

“Jadi siapapun pemerintah yang nantinya akan terpilih nanti, tetap akan menjalankan kebijakan anggaran pemerintah saat ini yang telah di tetapkan melalui penetapan KUA PPAS,” kata Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA.

Yunita Rotikan

Baca Juga:  Bupati ROR Ingatkan ASN Manfaatkan Aplikasi PeduliLindungi

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3289 votes

This will close in 10 seconds