Fraksi Demokrat DPRD Kotamobagu Dukung Pembahasan KUA-PPAS APBD 2021

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, dalam rapat paripurna, menerima dan menyetujui pembahasan KUA-PPAS APBD 2021 ke tahap selanjutnya.

Ini disampaikan juru bicara F-Demokrat, Alfitri Tungkagi, saat menyampaikan pandangan fraksinya, Selasa (20/10).

“Fraksi Demokrat, menerima dan menyetujui pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 ke tahap selanjutnya,” ucap Alfitri yang juga Sekertartis Fraksi.

Menurut Mama Nay, sapaan akrab Alfitri Tungkagi, F-Demokrat menerima Penyampaian KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 untuk dibahas pada tahap selanjutnya, sebab mereka menilai ada delapan prioritas pembangunan daerah tahun 2021, adalah bagian integral dari langkah pencapaian Visi dan Misi Kota Kotamobagu.

“Target ini dapat terwujud tentu dengan topangan anggaran yang cukup dan terukur. Karena itu kami mendorong pemerintah supaya lebih maksimal dan inovatif untuk mencapai target jumlah pendapatan,” kata Alfitri.

Lanjutnya, F-Demokrat menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, agar pada anggaran belanja tidak langsung, penyusunannya lebih proporsional tanpa mengurangi Hak ASN.

Baca Juga:  Perusahaan di Kotamobagu Masih Banyak Yang Belum Menerapkan UMP

“Karena sekali lagi, 8 prioritas pembangunan daerah, harus disokong dana yang cukup. Tapi seperti apa, akan kita lihat sama-sama pada pembahasan nanti,” ucapnya.

(Yyn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6037 votes

This will close in 10 seconds