Dorong Kwalitas Padi, DPP Kotamobagu Buat Program Penangkaran Bibit Padi

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kotamobagu terus mendorong peningkatan kwalitas padi di Kota kotamobagu. Salah satunya dengan melakukan program penangkaran bibit padi jenis serayu untuk di jadikan bahan pangan unggulan di daerah ini.

Kepala DPP, Muhammad Yahya mengatakan, program tersebut untuk meningkatkan mutu bibit yang akan bermuara pada kwalitas beras di kota kotamobagu.

“Sekarang ini sudah kita lakukan di desa poyowa besar satu untuk penangkaran dan tinggal menunggu hasilnya,” kata Yahya.

Dijelaskannya, proses penangkaran itu secara teknis akan dilakulan selama tiga kali tanam. “Tujuannya agar hasil akhir dari bibit itu benar-benar berkwalitas dan unggul,” jelasnya.

Untuk lebih maksimal dalam proses penangkaran, pihaknya nanti akan berkerja sama dengan balai pembibitan provinsi sulut. “Dengan begitu kita bisa memperoleh pendampingan, baik itu teknis maupun pemeliharaanya, dan kalau itu bisa maksimal, maka kita akan jadikan jenis padi serayu ini jadi padi unggulan di daerah ini,” pungkasnya

(Yyn)

Baca Juga:  Kini,Datsun Go+ Panca Miliki Transmisi CVT
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6046 votes

This will close in 10 seconds