Pengprov Pertina Sulut Jagokan Johny Asadoma di Munas Pertina

MANADO,Manadonews.co.id-Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) dipastikan dilangsungkan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), 14-16 Desember 2020. Kepastian ini didapat dari hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PP Pertina yang digelar secara virtual, Kamis (12/11/2020).

Sebanyak 33 Pengprov Pertina yang memiliki hak suara akan hadir. Munas ini selain membahas program kerja juga akan memilih Ketua PP Pertina periode 2020-2025. Pada Munas nanti, Pengprov Pertina Sulawesi Utara masih menjagokan Irjen Pol Johny Asadoma sebagai ketua periode kedua.

“Sulut tetap menjagokan Johny Asadoma di Munas nanti,” ungkap Ketua Pengprov Pertina Sulut, AKBP Reino Bangkang saat dihubungi, Minggu (15/11/2020).

Menurut Reino, pihaknya sempat mengikuti Mukernas secara virtual diantara 33 Pengprov Pertina yang hadir.

“Dalam Mukernas semuanya sepakat Labuan Bajo sebagai tempat Munas, dan kami tetap mendukung Johny Asadoma sebagai leader PP Pertina. Itu sudah harga mati,” lanjut Reino.

Informasi berkembang, selain Johny Asadoma, calon lain yang akan meramaikan bursa pencalonan Ketua PP Pertina yakni Mayjen (Purn) Komarudin. Tim Penjaringan dan Penyaringan sudah dibentuk dengan diketuai oleh Jimmy Simanjuntak.

Baca Juga:  Dinkes Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pengelolaan Air Minum Aman Kepada 50 Pemilik Depot

Persyaratan untuk sebagai calon yakni memiliki dukungan minimal 10 surat suara dari Pengprov Pertina. Munas digelar tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta wajib menjalani rapid test, memakai masker dan cuci tangan. Selain itu gelaran Munas ini digelar setelah dilaksanakan Pilkada.

 (Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6044 votes

This will close in 10 seconds