Sah! Fabian Kaloh Pimpin Pengprov Teqball Sulut

MANADO, Manadonews.co.id – Setelah terbentuknya Pengurus Provinsi Teqball Sulawesi Utara masa bakti 2020 – 2025 membuat Pengurus Pusat (PP) Teqball langsung melakukan pelantikan secara virtual.

Pengprov Teqball Sulut diketuai oleh Fabian Kaloh. Sesuai SK, ia dibantu Melky Pangemanan sebagai Ketua Harian serta Careig Runtu dan Melisa Gerungan di posisi Wakil Ketua.

Untuk Sekretaris Umum dipercayakan kepada Ronald Sampel dan Bendahara Braien Waworuntu.

Ketua Pengprov Teqball Sulut, Fabian Kaloh mengatakan ia bersama para pengurus daerah Teqball akan segera mempersiapkan atlet.

“Sebagai langkah awal tentunya menyiapkan atlet baru terlebih dahulu. Kami latih untuk persiapan mengikuti berbagai Iven, baik tingkat Nasional maupun International,” tutur Fabian saat dihubungi via ponsel usai pelantikan, Senin (16/11/2020).

Fabian mengakui bahwa ini suatu kepercayaan dari Pengurus Pusat Teqball untuk dapat membesarkan olahraga Teqball di Bumi Nyiur Melambai.

“Untuk itu kami optimis akan ada atlet berprestasi dari Sulut yang akan kami rekrut dari 15 Kota/Kabupaten di Sulut,” ujar Fabian.

Baca Juga:  Gubernur Letakkan Batu Pertama Gereja Katolik St. Lukas Ratahan

Kepemimpinan Fabian Kaloh telah dinyatakan secara resmi setelah diterbitkan SK Kepengurusan serta dilakukan pelantikan di Hall Kantor NOC Indonesia, Gedung FX Senayan Jakarta, Senin (16/11/2020).

Teqball membuktikan olahraga anyar kelas dunia dan telah berkembang di Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Indonesia Teqball (PP INATEQ), Hellen Sarita de Lima  saat melakukan pelantikan bersama 7 Pengurus Provinsi (Pengprov) INATE berterima kasih atas kesediaannya untuk menjadi pengurus Pengprov INATEQ.

Untuk pengembangan olahraga Teqball ini, PP INATEQ telah menyalurkan 7 unit meja Teqball yang merupakan hasil bantuan FITEQ kepada pengurus Pengprov INATEQ.

“Masih ada 56 meja lagi yang akan diberikan FITEQ. Jadi masih dalam perjalanan menuju Indonesia. Kita wajib menjaga kepercayaan itu dengan menjalankan komitmen dalam pembinaan atlet Teqball di Indonesia,” ujar Hellen yang juga mantan Plt Sekjen KOI itu.

Iapun meminta seluruh Pengprov INATEQ mengirimkan video rekaman dan jadwal latihan untuk dilaporkan kepada FITEQ.

Rencananya, Rapat Kerja Nasional INATEQ akan dilakukan Desember 2020 sekaligus membicarakan persiapan mengikuti dua kalender event yakni Asian Beach Games di Sanya, China, 2-10 April 2021 dan Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) di Bangkok, Thailand, 21-30 Mei 2021. (*/nando)

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Tandatangani Kesepakatan KUA-PPAS 2019

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5949 votes

This will close in 10 seconds