Pemdes Pineleng 2 Indah Konsisten Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

MANADO,Manadonews.co.id-.Pemerintah Desa Pineleng 2 Indah, terus berupaya memutus mata rantai Covid-19 (VirusCorona), dengan turun langsung ke rumah-rumah warga dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Seperti yang terpantau Jumat (27/11/2020), Hukum Tua Adrie A Kawatu SH bersama perangkat desa tokoh agama  dan tokoh masyarakat turun langsung dengan mengadakan penyemprotan disinvektan di rumah penduduk terutama di rumah Ibadah seperti Gereja, Masjid, serta Kantor Camat, LPMP dan di sejumlah keramaian.

Warga tetap di anjurkan untuk menerapkam polda hidup bersih seperti mencuci tangan dengan air bersih dengan mengunakan sabun anti septik, tidak bersalaman untuk, serta menjaga jarak dengan orang yang lain.

Menurut Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah Adrie Kawatu,SH, ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan virus Covid-19( Corona). Untuk itu dihimbau agar masyarakat juga bisa berperan aktif barsama pemerintah dalam melawan dan mencegah masuknya virus mematikan ini di Kecamatan Pineleng khususnya di Desa Pineleng 2 Indah.

“Untuk penyemprotan  Disinfektan di  rumah-rumah warga tentunya agar penyebaran Covid-19 tidak menyebar, karna hingga saat ini angka penyebaran virus ini masih cukup tinggi di Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa. warga dianjurkan untuk menerapkan pola hidup bersih seperti mencuci tangan dengan air bersih dengan mengunakan sabun anti septik, tidak bersalaman untuk, serta menjaga jarak dengan orang yang lain,” ujar Kawatu.

Baca Juga:  Wawali Bitung dan Wabup Parimo Bahas Perdagangan Tol Laut

Lanjut Kawatu,Pemerintah desa juga tetap  menyiapkan wadah untuk tempat cuci tangan di beberapa titik dekat rumah warga dan  juga membagikan vitamin C secara gratis bagi setiap rumah.

“Selain itu dianjurkan untuk menerapkam polda hidup bersih seperti mencuci tangan dengan air bersih dengan mengunakan sabun anti septik, tidak bersalaman untuk, serta menjaga jarak dengan orang yang lain,” jelas Kawatu.

“Upaya Pemerintah desa patut diberi apresiasi ini tentunya sebagai  upaya mencegah penyebaran virus corona,” pungkas Endah warga Perum Graha Pineleng 2 Indah.

(Ben)

Tags: