Berita TerbaruBitung

Dipimpin Max Lomban, Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama di Kota Bitung Terus Terjaga

Bitung, Manadonews.co.id – Keharmonisan hidup antar umat beragama di Kota Bitung selama kepemimpinan Walikota Maximiliaan Jonas Lomban terus terjaga.

Paling tidak hal tersebut menurut pengakuan tokoh masyarakat Agus Willard dan Muhammad Salman.

“Iya benar, kepemimpinan bapak Max Lomban yang merakyat dan bijaksana menyikapi dinamika kehidupan beragama menjadikan Bitung salah satu kota paling toleran di Indonesia,” ujar Agus Wilard kepada wartawan Manadonews.co.id di Bitung, Jumat (4/12/2020).

Lanjut Wilard, Max Lomban punya kepekaan, naluri dan insting luar biasa sehingga mampu menyelesaikan potensi konflik di tengah masyarakat dan berhasil menjaga kehidupan rukun dan damai.

“Masyarakat Kota Bitung sangat majemuk terdiri dari berbagai suku dan agama. Kehidupan pribadi, keluarga dan kepemimpinan bapak Max Lomban selalu menjadi contoh dan teladan,” tandas Agus Wilard diiyakan Muhammad Salman.

Sementara, Max Lomban di banyak kesempatan selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Bitung terus menjada kebersamaan dan hidup bertoleransi.

“Termasuk menyambut Pilkada 9 Desember 2020. Tidak perlu bermusuhan hanya karena beda pilihan. Pilkada cuma satu hari, tapi pertemanan dan persaudaraan untuk selamanya,” jelas Lomban bijaksana.

Diketahui, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) dipercayakan masyarakat kembali maju pada Pilkada Kota Bitung 2020.

Figur birokrat tulen ini, berpasangan dengan  pengusaha muda Marthin Daniel Tumbelaka (MDT).

Pasangan calon dengan sebutan MJL-MDT ini, terus menuai simpati masyarakat dan dijagokan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Bitung 9 Desember 2020 mendatang. (JerryPalohoon)

Exit mobile version