LSI: Pemilih Perempuan pun Lebih Memilih Olly-Steven

SULUT,Manadonews.co.id-.Hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebut elektabilitas Pasangan Calon Petahana Sulut, Olly-Steven di atas 65 persen, memuluskan paslon nomor 3 ini untuk melanjutkan kepemimpinan 2 periode di Pemerintahan Sulut.

Bahkan data survei menarik yang ditemukan LSI, untuk segmen pemilih berdasarkan gender, kaum perempuan lebih memilih Olly-Steven, dibandingkan dua cagub wanita, Christiany Euginia Paruntu (CEP) dan Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

“Pemilih perempuan lebih banyak memilih Olly-Steven. Prosentasinya 67 persen memilih Olly-Steven, sedangkan CEP-Sehan (26,3%) dan VAP-HR (4,3%),” ungkap Direktur Direktur KCI (Konsultan Citra Indonesia) LSI, Adjie Al Faraby saat konperensi pers di Hotel Swissbell, Rabu (02/12).

Sedangkan pemilih laki-laki yang memilih Olly-Steven 64,3 persen, CEP-Sehan 26% dan VAP-HR 6,7%. Demikian juga segmen pemilih lintas generasi, LSI menemukan Olly-Steven terlalu perkasa untuk dua kompetitornya.

“ODSK unggul di semua generasi, milenial hingga lansia,” papar Al Faraby terkait data survei dan analisis LSI Denny JA yang diambil selang 19-25 November 2020. Data LSI menyebut, dukungan milenial hingga lansia untuk Olly-Steven di atas 60 persen. Sedangkan dua pesaingnya paling tinggi hanya 26,3 persen.
(Stvn)

Baca Juga:  Gubernur Olly : Minta Saja Pak Bupati dan Wakil Bupati, Pasti Akan Tuntas